Rabu, 27 Juli 2022 20:12

1 Korban Pohon Tumbang di Enrekang Meninggal, Gubernur Instruksikan Penyaluran Bantuan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
1 Korban Pohon Tumbang di Enrekang Meninggal, Gubernur Instruksikan Penyaluran Bantuan

Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel disalurkan oleh Wakil Bupati Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan bantuan logistik untuk korban akibat kejadian pohon tumbang di Kabupaten Enrekang, Rabu 27 Juli 2022.

Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel disalurkan oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman kepada para korban.

Dari laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Enrekang, bahwa pada Selasa 26 Juli 2022 terjadi pohon tumbang di Dusun Samma, Desa Lembang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Baca Juga : Abdul Hayat Sebut Satgas Saber Pungli Beri Efek Jera

Dimana saat kejadian itu sedang ada acara hajatan warga, terjadi pohon tumbang akibat batang pohon yang lapuk, sehingga menimpah kerumunan warga yang berkumpul.

Akibat kejadian itu, 1 orang yang meninggal dunia dan 9 orang yang mengalami luka dan dilarikan di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, “bantuan buffer stok logistik BPBD Sulsel telah disalurkan oleh bapak Wakil Bupati Enrekang kepada korban akibat pohon tumbang di Dusun Samma,” katanya.

Baca Juga : Sekprov Abdul Hayat Hadiri Syukuran HUT Korpri ke 51 di Polda Sulsel

Ia pun berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban.

Sponsored by MGID

“Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, kami menyampaikan duka cita atas meninggalnya satu orang korban pohon tumbang. Kita juga berharap para korban yang luka segera diberi kesembuhan, Aamiin,” tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Kabupaten Enrekang #bencana alam