Rabu, 27 Juli 2022 17:19

Pemkab Wajo Kembali Torehkan Prestasi, Masuk 37 Daerah Terbaik Implementasi Manajemen ASN

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran.
Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran.

"Tentu kita berharap ini terus ditingkatkan, minimal dipertahankan. Segala kekurangan agar terus dibenahi dan memunculkan inovasi baru ke arah yang lebih baik. Tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah penerapannya dalam manajemen ASN kita," kata Amran Mahmud, Bupati Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Raihan prestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran, kembali bertambah. Paling baru, berhasil mengukir prestasi tingkat nasional, khususnya dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN).

Hal ini diketahui saat pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022 di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian yang digelar di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (21/7/2022) lalu.

Wajo mendapatkan predikat kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Predikat ini diraih 37 kabupaten/kota di Indonesia. Khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, selain Wajo, ada Kabupaten Barru.

Baca Juga : Kepala Dinas Kominfotik Wajo Paparkan Inovasi KIP ke Komisi Informasi Sulsel

Atas capaian ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada BKN dan atas pembinaan maupun pengawasan yang dilakukan untuk Wajo. "Kami juga mengapresiasi Kepala BKPSDM Wajo (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) bersama seluruh jajaran serta seluruh pihak yang turut membantu dan bekerja sama khususnya dalam pembinaan, pelayanan, dan pengawasan kepada ASN kita," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap agar prestasi ini bisa menjadi spirit untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik kepada ASN. "Tentu kita berharap ini terus ditingkatkan, minimal dipertahankan. Segala kekurangan agar terus dibenahi dan memunculkan inovasi baru ke arah yang lebih baik. Tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah penerapannya dalam manajemen ASN kita," ujarnya.

Kepala BKPSDM Wajo, Herman, mengatakan tidak banyak daerah di seluruh Indonesia yang meraih capaian ini. Pihaknya pun bersyukur Wajo jadi salah satu yang terpilih. "Kita sangat bersyukur bahwa dari 37 kabupaten/kota se-Indonesia, kita termasuk salah satunya yang mendapatkan predikat Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Di Sulsel hanya Kabupaten Wajo dan Kabupaten Barru," ucap Herman, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga : Musda DPD PPNI Wajo, Amran: Terima Kasih atas Kebersamaan Selama Pandemi Covid-19

Herman menuturkan bahwa sebelumnya, pada akhir Maret 2022 lalu, pihaknya telah menerima surat penyampaian yang ditujukan kepada Bupati Wajo dari BKN tentang Hasil Penilaian Indeks Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN 2021.

Sponsored by MGID

"Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Implementasi NSPK Manajemen ASN Tahun 2021, kita mendapatkan nilai indeks dengan kategori A," ungkapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud