Selasa, 26 Juli 2022 16:24

Lolos Verifikasi, Wali Kota Parepare Ingin Stadion GBH Naik Kelas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memantau pengerjaan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memantau pengerjaan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Taufan punya mimpi stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini bisa naik grade agar bisa menggelar pertandingan sepak bola tingkat Asia.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, tidak langsung berpuas diri setelah Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) lolos verifikasi PT LIB dan menjadi home base PSM Makassar untuk musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut bahkan punya mimpi stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut bisa naik grade agar bisa menggelar pertandingan sepak bola tingkat Asia.

“Parepare sudah ditetapkan sebagai homebase PSM. Tentu intensitas melihat progres itu akan terus dilakukan. Walaupun sudah berlaga nantinya, pekerjaan-pekerjaan untuk meningkatkan grade stadion ini tetap kami laksanakan,” kata Taufan, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Namun, Taufan tetap fokus menatap laga kandang perdana PSM kontra Bali United pada 29 Juli nanti. Dirinya mengajak suporter mendukung PSM Makassar di Parepare.

"Dari penilaian PT LIB, kita sudah ada penilaian positif dan saya bisa katakan insyaallah kita ketemu tanggal 29 Juli nantinya ini,” ucap Taufan.

Taufan mengajak suporter dan masyarakat agar menjaga stabilitas Parepare. Dirinya tak ingin ada kerusuhan terjadi.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

“Saya mengajak masyarakat para suporter dan semua komponen marilah kita menjaga stabilitas rasa aman dan nyaman Kota Parepare. Jangan terjadi seperti daerah lain ada kerusuhan. Yang rugi kita,” harapnya.

Saat ini, pembenahan Stadion GBH memasuki tahap perampungan. Komponen persyaratan PT LIB sudah terpenuhi.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #taufan pawe #Pemkot Parepare