Senin, 25 Juli 2022 22:42

Inovasi Baru Tim PKK Barru, Siswa Remaja Minum Vitamin Tambah Darah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inovasi Baru Tim PKK Barru, Siswa Remaja Minum Vitamin Tambah Darah

Untuk mewujudkan inovasi ini, bahwa semua lintas sektor harus terlibat

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam terus meluncurkan berbagai inovasi untuk percepatan penurunan stunting. Sebelumnya TP. PKK Barru telah melunching inovasi gerakan Ayo Makan Telur.

Terbaru adalah inovasi Parenting (Pemberdayaan Remaja Peduli Stunting) dan gerakan Minum Tablet Tambah Darah (MTTD). Secara resmi di launcing di salah satu sekolah yakni SMP Padaelo, Tanete Rilau, Senin (25/7/2022).

Hasnah Syam mengatakan, inovasi Parenting bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswi-siswi atau remaja puteri yang nantinya akan menjadi jadi calon ibu untuk meminum tablet penambah darah secara serentak setiap hari Senin.

Baca Juga : Komitmen Pemprov - PKK Sulsel Turunkan Stunting, Kampanyekan Makan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil

Ini untuk semua siswa di Sekolah Menengah Pertama dan Atas se-Kabupaten Barru yang nantinya dibantu oleh Duta Parenting dari perwakilan setiap sekolah yang telah dikukuhkan sebelumnya.

"Saya menyatakan lauching Parenting di mulai semoga bermanfaat untuk kesehatan khususnya remaja Putri, " sebut Hasnah Syam sembari mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan yang salah satunya dengan mengkonsumsi tablet penambah darah khususnya kepada remaja putri.

Dikatakan, melalui inovasi Parenting Gerakan Minum Tablet Tambah Darah Anggota DPR Komisi IX tersebut yakin bahwa program ini akan membuat remaja puteri semakin pintar, semakin cantik dan semakin sehat serta bebas anemia.

Baca Juga : PWRI Barru Bentuk Pengurus Sampai Tingkat Kecamatan

Untuk mewujudkan inovasi ini, bahwa semua lintas sektor harus terlibat atau memerlukan kerjasama berbagai pemangku kepentingan baik pemerintah provinsi, kabupaten, legislatif, dunia usaha, masyarakat madani dan keluarga sebagai ujung tombak terdepan.

Launcing inovasi tersebut turut diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom oleh seluruh SMP/Tsanawiyah, SMA, SMK dan MA sekabupaten Barru. Bahkan diakhir acara Bu Dokter Hasnah Syam melakukan telekomferens dengan Camat Barru, Kepala SMAN 1 Barru dan Ketua TP. PKK Kecamatan Mallusetasi.

Mengakhiri sambutannya, Politisi Partai NasDem tersebut menutup dengan Pantun.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Serahkan Unit Armada Damkar kepada Pemkab Barru

"Gadis cantik berbaju merah

Ramai Ramai mandi di kali.

Mari gerakan minum tablet tambah darah Agar bebas Anemi".

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencaa ke SK Pensiun ASN

"Burung unta hinggap diranting

Rantingnyapun patah diatas besi

Dengan Gerakan Duta Parenting

Baca Juga : Mengenang Rekam Jejak Kinerja "Bu Dokter Hasnah Syam" di Hari Ibu

Ciptakan Remaja Sehat, Cantik dan Berprestasi".

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum, drh Ma'ruf, Kadis Pendidikan Andi Adnan Azis,S.STP, Kadis PMD. PPKB. PPA Jamaluddin,S.Sos, MH, Kacabdin UPTD Wilayah VIII Sulsel, Syahrir Makkasau. Direktur RSUD, drg Ulfa Nurul Huda, Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP M. Si. Dan TP. PKK Taneterilau.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #PKK #stunting