Jumat, 22 Juli 2022 20:29

KPU Makassar Lakukan Koordinasi dengan Polres Pelabuhan Terkait Persiapan Pemilu Daerah Pulau

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Makassar Lakukan Koordinasi dengan Polres Pelabuhan Terkait Persiapan Pemilu Daerah Pulau

"Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi kelembagaan sekaligus upaya untuk semakin memantapkan sinergitas antar stakeholder"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perkuat Sinergitas, KPU Kota Makassar melakukan silaturahmi dan koordinasi ke Kantor Polres Pelabuhan Kota Makassar, jumat, (12/07/2022).

Adapun jajaran KPU Makassar yang hadir diantaaranya Ketua KPU Kota Makassar Faridl Wajdi, Anggota KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Endang Sari, Anggota KPU Divisi Hukum dan pengawasan Abd. Rahman, Sekertaris KPU Makassar dan Kepala Sub Bagian se-KPU Kota Makassar.

"Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi kelembagaan sekaligus upaya untuk semakin memantapkan sinergitas antar stakeholder dalam rangka menyukseskan tahapan Pemilu Serentak 2024. Khususnya dalam hal pengawasan serta pendampingan distribusi logistik di daerah pulau, kegiatan sosialisasi, pemuktahiran data pemilih, perekrutan adhoc dan juga monitoring pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilu di daerah pulau," kata Faridl Wajdi.

Baca Juga : Kelas Pemilu Pendidikan Pemilih KPU Makassar Dihadiri Sejumlah Kampus

Seperti diketahui pelaksanaan tahapan Pemilu maupun Pilkada di daerah pulau punya tantangannya tersendiri sehingga butuh dukungan dari banyak pihak khususnya dari pihak keamanan.

Kunjungan jajaran KPU Makassar diterima langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto dan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Makassar Iptu. Syahrial Yuzdiansyah beserta jajarannya.

Kapolres pelabuhan Makassar menyatakan siap mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024 serta berkomitmen menjaga agar situasi senantiasa berjalan kondusif dan mengawal segala aktifitas tahapan kepemiluan di daerah kepulauan agar bisa berjalan dengan lancar.

#Polres Pelabuhan #Pemilu #kepulauan #Pilpres 2024 #KPU Kota Makassar #Polri