Rabu, 20 Juli 2022 19:09

UMI Amal Senyum, Dokter dan Mahasiswa FKG

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
UMI Amal Senyum, Dokter dan Mahasiswa FKG

Bakti sosial ini akan dilaksanakan di lima kecamatan yang berada di daerah luwu timur yaitu kecamatan Wotu, kecamatan Malili, kecamatan Towuti, kecamatan Angkona, dan Kecamatan Nuha

RAKYATKU.COM - Berbagi kebaikan dengan saudari memang sangatlah menyenangkan, begitulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan kegiatan.

Bakti sosial senyuman yang diadakan oleh BEM KBMFKG yang belum lama ini dilaksanakan pada sabtu 28 juli-rabu 3 Agustus 2022.

Baksos bertemakan "Aksi Nyata Bingkai Pengabdian Untuk Menuju Senyum Yang Sehat merupakan rangkaian dari bakti sosial umi amal senyuman kedua yang telah diadakan pada beberapa bulan lalu.

Baca Juga : Wujudkan Masyarakat Sehat 2022, BEM PKM Gelar Bakti Sosial di Jeneponto

Meskipun kegiatan tersebut pernah tertunda beberapa kali karena padatnya kegiatan yang dilaksanakan, pada Juli bulan ini akhirnya terlaksana dengan izin Allah SWT.

Bakti sosial yang dilaksanakan di 5 kecamatan yang terdapat di Luwu Timur yakni di Kecamatan Wotu, Kecamatan Angkona, Kecamatan Malili, Kecamatan Towuti, dan Kecamatan Nuha ini sangat meriah. Dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai kalangan usia yaitu dari anak kecil hingga lansia.

Baksos kali ini dikemas dengan sangat baik dan berbagai kegiatan kreatif. Acara dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore dengan beberapa agenda mulai dari pembukaan, penyuluhan, sikat gigi massal, serta pemeriksaan gigi secara gratis.

Baca Juga : Bawakan Kuliah Umum, Taufan Pawe Ungkapkan Kebanggaannya Sebagai Alumni Universitas Muslim Indonesia

Adapun peserta yang terlibat dalam baksos kali ini yaitu diantaranya dokter dan mahasiswa FKG UMI.

Sponsored by MGID

Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh Mahasiswa fakultas kedokteran gigi Umi akan mengadakan kegiatan bakti sosial penyuluhan, sikat gigi massal dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis yang berlangsung pada sabtu, 28 juli-rabu 3 Agustus 2022.

Bakti sosial ini akan dilaksanakan di lima kecamatan yang berada di daerah luwu timur yaitu kecamatan Wotu, kecamatan Malili, kecamatan Towuti, kecamatan angkona, dan kecamatan nuha. Acara ini akan berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00.

Baca Juga : Polri Harap Sumbangsi Pemikiran Akademisi FH UMI Dapat Dipadukan

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilakukan pada baksos kali ini diantaranya melakukan sikat gigi massal, penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan gigi gratis kepada masyarakat di luwu timur.

Bakti sosial ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama dari mahasiswa fakultas kedokteran gigi UMI kepada masyarakat di Luwu Timur.

Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain serta membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat di Luwu Timur.

Baca Juga : Menteri Pendidikan Malaysia Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UMI Makassar

 

#UMI Makassar #kampus swasta #dokter #Bakti Sosial