Rabu, 20 Juli 2022 13:59

Jelang Pemilu 2024, DPW Perindo Sulsel Tancap Gas Gelar Pelatihan "Juru Bicara Daerah"

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Partai Perindo Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Juru Bicara di Kota Makassar, di Whize Prime Hotel,  Rabu (20/7/2022).
Partai Perindo Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Juru Bicara di Kota Makassar, di Whize Prime Hotel, Rabu (20/7/2022).

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan teman-teman meski lewat virtual, disini bagus sekali subtansi apa sudah disampaikan adek saya ketua DPW Sulsel Sanusi Ramadhan bahwa jubir adalah ujung tombak pada pemilu nanti, "jelas Hary Tanoesoedibjo lewat virtual.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Partai Perindo Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Juru Bicara di Kota Makassar, Rabu (20/7/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya partai besutan Hary Tanoesoedibjo dalam menyongsong pemenangan Pemilu 2024.

Heri Budianto, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo serta Koordinator Juru Bicara menjelaskan dengan adanya pelatihan juru bicara ini, khususnya di Sulawesi Selatan diharapkan bisa menghasilkan para juru bicara handal yang mampu memanfaatkan platform media, baik media massa maupun medsos.

Karena media adalah saluran untuk menyampaikan visi misi, program, tujuan, arah perjuangan Partai Perindo ke masyarakat.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

Juga diharapkan para juru bicara ini bisa merespon persoalan yang ada di masyarakat.

"Seperti harga-harga pokok naik, persoalan sosial lainnya. Agar makin dekat dengan masyarakat dan dapat memilih kita di Pemilu," katanya.

Dengan jubir ini, lajut Heri, filosofi dan akar budaya Sulsel dapat disampaikan dengan baik dan terarah. Jubir akan berada di garis depan menyampaikan pesan Partai Perindo.

Baca Juga : 309 Calon PPK Pemilu 2024 di Wajo Mulai Jalani Tes CAT

"Kalau kehadiran jubir dirasakan betul masyarakat, maka Perindo tidak kesulitan memperoleh dukungan dari publik," ungkapnya.

Sponsored by MGID

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menambahkan, Pelatihan juru bicara ini adalah bagian dari menuju pemenangan Pemilu.

Pesertanya dari 24 kabupaten kota se Sulsel, yakni 65 orang. Jubir akan jadi ujung tombak partai Perindo," kata Sanusi.

Baca Juga : Tiga Opsi Rancangan Dapil Gowa di Pemilu 2024

Targetnya adalah para juru bicara ini bisa terperdaya untuk menyampaikan pesan Partai Perindo ke masyarakat.

Terpisah Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, untuk para calon juru bicara daerah yang mengikuti pelatihan juru bicara daerah.

" Saya senang sekali bisa bergabung dengan teman-teman meski lewat virtual, disini bagus sekali subtansi apa sudah disampaikan adek saya ketua DPW Sulsel Sanusi Ramadhan bahwa jubir adalah ujung tombak pada pemilu nanti, "jelas Hary Tanoesoedibjo lewat virtual.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tekankan Lima Hal Terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Harry Tanoe menambahkan untuk menjadi kontestasi pada pemilu nanti memang semua kader harus memahami subtansi perjuangan yang ada di partai perindo.

" Maka dari itu jubir kita nanti harus punya wawasan luas, utamanya bagaimana visi misi partai perindo dalam mensejahterakan masyarakat."ungkapnya.

Dia mengaku pada dasarnya persatuan bangsa yang utama di negara ini yakni, sesuai nama dari partai persatuan indonesia "perindo". Namun, persatuan itu akan kokoh jika masyarakat itu sejahtera. Olehnya,menghadapi pemilu 2024 mendatang perindo harus menjadi partai yang besar dan berperan dalam mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga : Estimasi Jumlah TPS di Wajo Bertambah Jadi 1.270 pada Pemilu 2024

" Masayarakat lapisan bawah harus segera disejahterakan, ekonomi nasional indonesia akan kuat jika masyarakat sejahtera. Memberdayakan masyarakat harus lebih baik kedepan. Disinilah peran dari perindo. Kita berjuang bukan asal masuk parlemen tapi tujuan kita adalah jadi partai besar, "sambungnya.

#Partai Perindo #DPW Perindo Sulsel #Pelatihan Jubir Daerah #Pemilu 2024