Selasa, 19 Juli 2022 09:27

Pertengahan Juli, PAD RSUD Andi Makkasau Parepare Tembus Rp58 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Capaian PAD RSUD Andi Makkasau tertinggi kedua dari 34 perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, berhasil meraih Rp58, 56 miliar pendapatan asli daerah (PAD) per 15 Juli 2022. Nilai ini tercatat 66,54 persen capaian PAD dari  target Rp88 miliar.

Capaian PAD RSUD Andi Makkasau itu tertinggi kedua dari 34 perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

”Kami target pendapatan untuk tahun 2022 ini totalnya itu Rp88 miliar. Sampai saat ini realisasi pendapatan kami sebesar Rp58,555 miliar,” jelas Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, Senin (18/7/2022). 

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Penghargaan Badan Publik Menuju Informatif dari KI Sulsel

Renny menguraikan penerimaan PAD didominasi dari klaim pelayanan pasien. Ditambah lagi dengan sederet pendapatan yang lain.

"Sumber PAD kami dari klaim pelayanan pasien. Kemudian ada pendapatan lain-lain yang sah, seperti pendidikan dan pelatihan, sewa ruangan pertemuan, sewa lahan, dan sebagainya,” jelasnya.

Renny optimistis target PAD bisa tercapai hingga akhir tahun. Diketahui, RSUD Andi Makkasau Parepare menjadi perangkat daerah andalan dalam capaian PAD. Selain cepat juga tiap tahun menjadi penyumbang PAD terbesar Parepare.

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Nasional TPB, Urutan ke-6 Terbaik Se-Indonesia

Selain RSUD Andi Makkasau, empat perangkat daerah lain yang menunjukkan performa baik capaian PAD, yakni Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan mencatatkan PAD terbesar dengan 72,76 persen. Posisi ketiga Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) 57,19 persen, lalu Dinas Kesehatan 56,98 persen, dan Badan Keuangan sebesar 51,50 persen. 

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare