Senin, 18 Juli 2022 13:20

Wawali Parepare Harap HKN Jadi Momentum ASN Mengabdi Lebih Baik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim.
Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim.

Penerang Rahim berharap ASN responsif terhadap harapan yang berkembang di masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare , Pangeran Rahim, menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Wali Kota Makassar, Senin (18/7/2022).

Upacara itu diikuti seluruh ASN di lingkup Pemkot Parepare. Seluruh ASN menggunakan baju batik Korpri.

Politisi senior partai Golkar tersebut mengatakan HKN sebagai momentum bagi aparatur negara menyadari diri sebagai pelayan masyarakat. Ia mengingatkan agar ASN melayani masyarakat dengan bijaksana.

Baca Juga : 200 Atlet Bersaing di Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup Parepare

“Diharapkan upacara ini bisa memberikan kesadaran seluruh ASN dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Mantan legislator DPRD Sulsel tersebut juga mengimbau ASN meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap aturan.

"Saya mengimbau kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik. Peraturan yang melalui berbagai sosialisasi yang telah dan akan kita lakukan,” imbaunya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Terima Bantuan CSR BTN untuk Renovasi Masjid Agung

Dia berharap ASN responsif terhadap harapan yang berkembang di masyarakat. “Sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat,” harapnya.

Pangerang juga ingin perumusan dan perencanaan pembangunan dari tingkat kelurahan sampai kota mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat. Namun, kata dia, perencanaan pembangunan tak mengesampingkan program prioritas pemerintah pusat dan provinsi. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Hari Kesadaran Nasional #Pangerang Rahim