Senin, 18 Juli 2022 10:41

Tingkatkan Mutu Layanan, RSUD Andi Makkasau Gelar PMKP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatihan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parepare, Senin (18/7/2022).
Pelatihan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parepare, Senin (18/7/2022).

Pelatihan ini sebagai upaya perbaikan pelayanan guna meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat dengan komitmen tinggi. 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) . 

Pelatihan yang digelar oleh Komite Mutu RSUD Andi Makkasau tersebut itu terlaksana sebagai upaya perbaikan pelayanan guna meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat dengan komitmen tinggi. 

Peserta pelatihan merupakan penanggung jawab dan staf pengumpul data mutu masing-masing unit kerja. 

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Materi yang diberikan meliputi standar mutu dan keselamatan pasien, pengumpulan, penginputan, validitas, dan pelaporan data, risk register, grading serta investigasi," jelas Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Mukkarramah, Senin (18/7/2022). 

Pada akhir sesi pelatihan, kata Mukkaramahz juga diadakan post test kepada para peserta untuk mengetahui pemahaman peserta mengenai materi PMKP yang diberikan. 

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan rumah sakit mampu memberikan pelayanan sesuai dengan indikator mutu sehingga pelayanan dapat berfokus pada keselamatan pasien, " harapnya. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau