Sabtu, 16 Juli 2022 08:15

Amran Mahmud Ingin Wajo Mapaccing Jadi Budaya Sehari-hari Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (tengah).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (tengah).

“Gerakan kebersihan ini melalui Wajo Mapaccing diharapkan menjadi kebiasaan atau budaya dalam keseharian kita," kata Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, ingin gerakan Wajo Mapaccing yang menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di bidang menjadi kebiasaan dan digalakkan tiap saat. Mengingat, program ini punya banyak manfaat, khususnya dalam menjaga lingkungan sekitar.

Pesan dan harapan ini disampaikan Amran Mahmud saat memberi pengarahan kepada aparatur sipil negara (ASN) di depan kompleks kantor pemerintahan kabupaten, Jumat (15/7/2022).

“Gerakan kebersihan ini melalui Wajo Mapaccing diharapkan menjadi kebiasaan atau budaya dalam keseharian kita," kata Amran Mahmud yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Karena itu, lanjut dia, para ASN maupun non-ASN harus selalu terdepan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menggaungkan gerakan ini. "Termasuk kita maksimalkan hari Jumat untuk waktu bersih-bersih, mulai dari tempat tinggal, lalu lingkungan kantor kemudian melanjutkan bekerja," terangnya.

Berdasarkan pantauan, Amran Mahmud yang mendatangi beberapa kantor pemerintahan juga dalam rangka meninjau langsung persiapan penilaian Adipura tahun ini. Selain didampingi Sekda, Armayani, juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Andi Muhammad Baso Iqbal, dan Camat Tempe, Supardi.

Sebelum ke kompleks kantor pemerintahan kabupaten, Amran Mahmud terlebih dahulu mendatangi Kantor Dinas Perhubungan yang satu kawasan dengan Terminal Regional Sengkang. Ia diterima Kepala Dinas Perhubungan, Andi Hasanuddin, bersama jajaran.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Khusus di Kantor Dinas Perhubungan, Amran Mahmud meminta agar kebersihan benar-benar diperhatikan, baik di lingkungan kantor maupun di terminal.

“Saya minta mulai hari ini kita berbenah. Kita berinovasi bagaimana menciptakan kesan dan daya tarik serta kebersihan agar masyarakat nyaman dalam memanfaatkan terminal maupun berkunjung ke Kantor Dinas Perhubungan," imbaunya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud