Jumat, 15 Juli 2022 08:51

Dapat Keluhan Biaya Parkir Hingga Rp150 Ribu, Taufan Pawe Ingin Suporter PSM Makassar Disambut Dengan Baik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Saya singgah makan di Pangkep bertemu suporter PSM, mereka mengatakan terima kasih Pak Wali sudah gelar pertandingan PSM, tapi parkir mobil sampai Rp150 ribu. Saya senang, tapi menjadi tidak enak mendengar keluhan seperti itu"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta masyarakat Parepare untuk menyambut gelaran Liga 1, dengan memberi kesan yang baik. Penyambutan ini terutama bagi suporter PSM Makassar yang akan datang di Stadion Gelora BJ Habibi.

Salah satu yang menjadi perhatian serius Taufan Pawe adalah masalah perparkiran yang sempat menuai keluhan saat pertandingan uji coba PSM melawan Sulut United di Stadion GBH pada 6 Juni 2022 lalu.

“Saya singgah makan di Pangkep bertemu suporter PSM, mereka mengatakan terima kasih Pak Wali sudah gelar pertandingan PSM, tapi parkir mobil sampai Rp150 ribu. Saya senang, tapi menjadi tidak enak mendengar keluhan seperti itu,” ungkap Taufan pada Jumat (15/7/2022).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Taufan Pawe meminta agar keluhan masalah parkir itu menjadi perhatian serius Camat, Lurah, dan RT-RW setempat.

“Karena kita mau berkelanjutan. Jangan parkir sampai Rp100 ribu, Rp150 ribu. Harus disederhanakan. Sipalabe towwe, situju situju. Kalau parkir Rp5 ribu ya cukup lah. Jangan terlalu tinggi. Kasihan suporter, jauh-jauh dari Makassar, bawa uang pas pasan sudah habis untuk beli bensin,” pinta Taufan Pawe (TP).

Wali Kota Parepare dua periode ini mengaku memberi kelonggaran dengan momentum kehadiran PSM bermarkas (homebase) di Parepare, tapi jangan kelewatan. Perlu sosialisasi agar masyarakat paham begitu besarnya dampak ekonomi PSM bermarkas di Parepare. Sehingga butuh keberlanjutan.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

“Bayangkan satu kali PSM datang perputaran uang bisa Rp5 miliar sampai Rp10 miliar. Nah, PSM akan bertanding 17 kali di Stadion Gelora BJ Habibie selama kompetisi Liga 1. Karena itu pentingnya koordinasi untuk kita saling mengingatkan,” ingat Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar #golkar sulsel