Jumat, 01 Juli 2022 23:37

Satu Kartu Unlimited, Bebas Akses Kemana Saja Tanpa Worry.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satu Kartu Unlimited, Bebas Akses Kemana Saja Tanpa Worry.

Buat pelanggan yang heavy internet paket Unlimited Nonstop ini sangat cocok, untuk mengupload konten video terbaru ke YouTube, TikTok atau Instagram Reels dan menikmati streaming film, kata Lazarus

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Kebutuhan masyarakat akan data internet cukup tinggi, tidak hanya para eksekutif yang menggunakan data internet dengan kuota yang besar, anak-anak pun adalah salah satu pengguna internet yang cukup besar.

Utamanya saat pandemi, kurang lebih dua tahun anak-anak belajar secara online, bahkan saat sekolah sudah mulai aktif tatap muka seperti saat ini, beberapa sekolah masih mengunakan internet untuk menjadi bahan referensi belajar.

Regional Head Sulawesi PT. Smartfren Telecom Tbk. Lazarus Bako Tembang, mengatakan smartfren telah mengeluarkan paket unlimited Nonstop, mulai dari Unlimited Nonstop 6 GB seharga Rp30.000, Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp45.000, Unlimited Nonstop 30 GB seharga Rp70.000, Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp100.000, dan Unlimited Nonstop 60 GB seharga Rp125.000. Selain itu ada juga Unlimited Nonstop 3 GB seharga Rp15.000 untuk masa aktif 14 hari, dan Unlimited Nonstop 2 GB seharga Rp10.000 untuk masa aktif 10 hari.

Keunggulan paket ini, ketika batas bulanan habis, pelanggan masih dapat mengakses internet karena Akses Nonstop. Bahkan, ada tambahan extra benefit untuk akses aplikasi kebutuhan sehari-hari, seperti aplikasi pesan instan, aplikasi e-commerce, aplikasi transportasi online, serta aplikasi pembayaran digital

"Jadi sekali aktifkan paket ini, pelanggan bisa langsung internetan dengan happy dan bebas worry, ucapnya.

Lazarus menambahkan buat pelanggan yang heavy internet, paket Unlimited Nonstop ini sangat cocok untuk mengupload konten video terbaru ke YouTube, TikTok atau Instagram Reels atau menikmati streaming film.

Saat ini banyak aplikasi yang bermunculan dan paling sering digunakan, ayo kita cek seberapa besar data internet yang terpakai dari aplikasi ini, (data dikutip dari kompas.com)

1. Internet, membutuhkan data internet sebanyak 60 MB selama satujam.

2. Facebook, membutuhkan data internet sebanyak 80MB selama satu jamjam, tetapi jika menonton video data internet yang dibutuhkan lebih banyak sekitar 160 MB per jam.

3. Instagram membutuhkan data internet 60 MB dalam lima menit atau sekitar 720 MB per jam

4. Tiktok, aplikasi ini ternyata yang paling banyak menyedot kuota internet yaitu 840 MB per jam.

5. Youtube, menguras data sebanyak 400MB per jam.

6. Gaming, ternyata tidak terlalu banyak menguras data hanya 400KB dalam 10 menit.

Menurut seorang anak yang ditemui di konter penjualan pulsa dan kartu perdana, di jalan Toddopuli raya, Deryl anak SMP Filadelfia kelas VIII saat ditanya menggunakan kartu telpon dari provider mana dan aplikasi apa yang sering digunakan, ia mengatakan menggunakan smartfren (+62 888-4119-xxx), hanya satu kartu saja, untuk telpon dan jaringan internet. Aplikasi yang pasti saya gunakan adalah whatsapp, google untuk mencari informasi, selain itu aplikasi untuk bermain game, youtube dan tiktok.

"Ada beberapa aplikasi yang sering saya gunakan kakak, selain aplikasi whatsapp aplikasi ini wajib saya gunakan untuk berhubungan dengan orangtua, teman dan guru, aplikasi game, tiktok, youtube dan google untuk mencari data atau informasi yang biasa guru suruh kakak."ucapnya dengan polos.

 

Penulis : Lisa Emilda