Kamis, 14 Juli 2022 07:38

DPU Makassar Hadiri Zoom Bersama Dirjen Cipta Karya, Bahas Air Limbah dan Domestik

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala UPT PAL, Hamka Darwis.SH MM, KTU PAL dan PPTK Sanitasi, melakukan zoom dengan Dirjen Cipta Karya,  di ruang rapat Kadis PU Kota Makassar,
Rabu, 13 Juli 2022.
Kepala UPT PAL, Hamka Darwis.SH MM, KTU PAL dan PPTK Sanitasi, melakukan zoom dengan Dirjen Cipta Karya, di ruang rapat Kadis PU Kota Makassar, Rabu, 13 Juli 2022.

Rapat tersebut berlangsung dengan lancar, dimana pihak Dirjen Cipta Karya memaparkan draft buku panduan. Selain itu, masing-masing peserta memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan buku panduan tersebut.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dinas PU Kota Makassar menghadiri undangan Dirjen Cipta Karya yang membahas Air Limbah Domestik. Kegiatan rapat ini dilaksanakan dengan via zoom di ruang rapat Kadis PU Kota Makassar, Rabu, 13 Juli 2022.

Pada kegiatan ini, Kadis PU Makassar diwakili oleh Kepala UPT PAL, KTU PAL dan PPTK Sanitasi.Dan undangan yang hadir.

Tujuan rapat ini untuk membahas penyusunan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik.

Baca Juga : PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Rapat tersebut berlangsung dengan lancar, dimana pihak Dirjen Cipta Karya memaparkan draft buku panduan.Selain itu masing-masing peserta memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan buku panduan tersebut.

Kepala UPT PAL Hamka Darwis, SH, MM, menjelaskan,"Kami memberikan apresiasi kepada pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi atas acara rapat yang digelar ini karena memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah dalam menyempurnakan produk buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik sebelum buku panduan tersebut diterbitkan dan dipublikasikan kepada stakeholder terkait." jelas Hamka Darwis.

"Buku Panduan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi UPT PAL Dinas PU, Kelompok Pengelola dan Pemanfaat serta warga masyarakat yang membutuhkan informasi terkait cara mengelola prasarana air limbah yang tepat."sambung Hamka.

#Dinas PU Makassar #Dirjen Cipta Karya #Air LImbah #Dinas PU Makassar