Selasa, 12 Juli 2022 20:56

Appi dan Bernardo Tavares ke Gowa: Lapangan Ini yang Kita Cari

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Appi dan Bernardo Tavares ke Gowa: Lapangan Ini yang Kita Cari

PSM Makassar akan memulai latihan di Gowa usai kembali dari laga Perdana Liga 1 di Yogyakarta dan Bali.

GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengecek Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga dan Lapangan Syekh Yusuf di Kecamatan Somba Opu, Selasa (12/7).

Peninjauan ini merupakan tindaklanjut dari PSM Makassar yang akan menjadikan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf sebagai Pusat latihan. Dari hasil hari pemantauan, Appi memuji kualitas Stadion Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf. Menurutnya lapangan yang ada di Kabupaten Gowa sudah memiliki kualitas di atas rata-rata.

“Setelah tadi meninjau sama pelatih, sangat suprise karena ini yang kita cari selama ini. Daripada kita latihan di Jawa, ternyata di sini tersedia lapangan di atas rata-rata yang jauh lebih baik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Appi.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gowa atas responnya mengizinkan Pasukan Ramang julukan PSM Makassar untuk latihan di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Alhamdulillah direspon dengan baik oleh Bapak Bupati Gowa, Insya Allah PSM Makassar bisa latihan di dua tempat yang disediakan oleh Bapak Bupati Gowa,” ungkapnya.

Munafri menyebutkan PSM Makassar akan memulai latihan di Gowa usai kembali dari laga Perdana Liga 1 di Yogyakarta dan Bali. Setelah itu menurutnya baru akan menjalani latihan di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

“Latihannya semua di Gowa, di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf karena itu tidak bisa dipakai setiap hari, rusak nanti. Jadi mungkin di Stadion Kalegowa dua hari di Lapangan Syekh Yusuf dua hari,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Menurut pelatih asal Portugal ini, Stadion Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf sangat cocok untuk dijadikan tempat latihan maupun pertandingan.

Apalagi menurut Bernardo Tavares lokasinya dekat dari Kota Makassar, sehingga dirinya berharap ini bisa memberikan manfaat bagi PSM Makassar.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

“Lapangan ini bagus, jadi jika kami bisa berlatih di sini, itu sangat bagus untuk tim dan untuk para pemain” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PSM Makassar terkait jadwal mulainya latihan. Dirinya juga akan melakukan perbaikan beberapa sarana pendukung di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Tapi secara esensi lapangan, tidak ada masalah. Hanya sarana pendukung lainnya yang perlu dilakukan perbaikan sedikit agar bisa dipakai PSM Makassar. Namun selama latihannya tidak mengganggu perbaikan-perbaikan, kapanpun secepatnya bisa dipakai. Tergantung Pak Appi kapan mau dipakai,” tandasnya.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Munafri Arifuddin #Bernardo Tavares #Stadion Kalegowa #Lapangan Syekh Yusuf