Minggu, 10 Juli 2022 15:47

Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Tingkat Ketaqwaan di Hari Raya Iduladha

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Tingkat Ketaqwaan di Hari Raya Iduladha

Ilham Azikin dan sejumlah Kepala OPD menghadiri pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah di Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan sejumlah Kepala OPD menghadiri pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah di Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Minggu (10/7).

Mengawali sambutannya, Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1443 H.

"Semoga Allah menerima segala amal ibadah kita dan mengampuni segala kesalahan kita," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Melanjutkan, jamaah salat Iduladha mengetahui bahwa Hari Raya Iduladha dikenal juga dengan Hari Raya Haji. Saat ini di padang Arafah, berjuta kaum muslimin dan muslimat dari seluruh penjuru bumi sedang melaksanakan wukuf untuk menyempurnakan ibadah haji mereka.

"Termasuk jamaah haji dari Kabupaten Bantaeng. Mari kita berdoa semoga para tetamu Allah itu, memperoleh gelar Haji yang Mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walfiat," kata dia.

Lebih lanjut, Hari Raya Iduladha juga kita dikenal dengan Hari Raya Idul Qurban yang setiap tahun kita rayakan bersama, pada prinsipnya merupakan manifestasi rasa syukur atas segenap nikmat paripurna yang setiap saat Allah SWT berikan kepada kita semua.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS telah memberikan pelajaran yang sangat berharga buat kita semua, dimana nilai ketaqwaan kepada Allah SWT merupakan hal yang mutlak dan tidak ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu, kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Butta Toa Bantaeng, untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjadikan motivasi dalam setiap aktifitas keseharian kita," kata dia.

"Hanya dengan keikhlasan dan mengharap Ridho dari Allah SWT, maka semua kewajiban kita, tidak akan terasa berat untuk dilaksanakan. Kami juga menghimbau agar tetap menjaga semangat kebersamaan dan suasana kondusif seperti yang telah tercipta saat ini. Tidak ada pembangunan dapat berjalan dengan baik jika hanya dilaksanakan oleh Pemerintah saja," tambahnya.

Bupati alumni Pendidikan Lemhanas RI itu, sinergitas antara Pemerintah, DPRD, TNI dan POLRI serta seluruh Elemen Masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan meneladani semangat kebersamaan yang diperlihatkaan oleh Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS, diyakini dan dipercaya rencana pembangunan yang dicita-citakan dapat kita wujudkan.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

"Saya juga tetap mengimbau, mengingatkan dan berharap untuk selalu waspada terhadap Pandemi Covid-19, walaupun saat ini situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Bantaeng relatif terkendali, tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat tempat kita beraktifitas," katanya.

"Mudah-Mudahan dengan momentum Hari Raya Idul Adha ini, kita selalu menjaga silaturahmi, menjaga kesehatan dan saling menebar kebaikan demi terwujudnya Bantaeng yang lebih baik," tambahnya. 

#pemkab bantaeng #Iduladha