Selasa, 12 Juli 2022 00:30

Dapat Sumbangan Sapi 1,4 Ton Dari Warga, Gubernur Andi Sudirman Bagikan ke Beberapa Daerah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dapat Sumbangan Sapi 1,4 Ton Dari Warga, Gubernur Andi Sudirman Bagikan ke Beberapa Daerah

"Ini dipotong di Makassar di Rumah Potong Hewan (RPH), kemudian didistribusikan ke kabupaten/kota penerima. Di antaranya, Luwu, Takalar, Gowa, Parepare dan Soppeng"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengamanahkan agar sapi kurban seberat 1,4 ton yang dihibahkan dari salah satu masyarakat di Kabupaten Soppeng dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebagaimana diketahui, Andi Sudirman masih menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

 

Kepala Biro Kesra Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin menyebutkan daging sapi kurban tersebut telah didistribusikan ke kabupaten/kota penerima. Di antaranya, Luwu, Takalar, Gowa, Parepare dan Soppeng.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Telah Salurkan 144 Ton Benih Padi di Bulukumba

Di Kota Parepare, daging kurban diserahkan kepada kaum dhuafa dan masyarakat penyandang disabilitas. Masyarakat secara tertib menerima bantuan daging kurban yang diserahkan Bagian Kesra Kota Parepare.

Andi Iqbal Nadjamuddin menyampaikan, hewan kurban tersebut telah diserahkan kepada pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah. Selanjutnya, pengurus menyerahkan kepada Rumah Potong Hewan (RPH) untuk penyembelihan.

“Ini dipotong di Makassar di Rumah Potong Hewan (RPH), kemudian didistribusikan ke kabupaten/kota penerima. Di antaranya, Luwu, Takalar, Gowa, Parepare dan Soppeng. Mekanismenya, kepala bagian Kesra masing-masing yang bertanggung jawab dalam pendistribusiannya,” jelas Iqbal.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Relokasi Pantai Merpati

Ia mengatakan, sapi ini awalnya akan dipotong di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, karena ukurannya yang sangat besar sehingga memerlukan peralatan yang lebih lengkap.

Sponsored by MGID

“Ia awalnya di Masjid Kubah, hanya saja dengan sapi yang sangat besar, maka dibutuhkan alat yang lebih lengkap dan cepat. Ini juga sesuai arahan Pemerintah Pusat diutamakan dilakukan di RPH,” jelasnya.

#idul adha #Sapi kurban #gubernur sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #jeddah #arab saudi