Sabtu, 09 Juli 2022 07:15

Gubernur Sulsel Kurban Sembilan Ekor Sapi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Seluruh sapi dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, akan dipotong di beberapa titik di Sulsel, antara lain Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Bone, dan Sidrap.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mengumpulkan 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

"Data sementara 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Itu data sementara akan terus bergerak dari informasi OPD yang ada,” ujar Muhammad Hasyim, Kepala Bagian Bina Mental Spiritual Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sulsel, Jumat (8/7/2022).

Dari total tersebut, dua OPD menyerahkan sapi secara utuh, yakni Satpol PP dan Dinas Pertanian. Sementara, OPD lain menyetor data jumlah kurban dan lokasi pemotongan.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Khusus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berkurban sebanyak sembilan ekor sapi.

Seluruh sapi dari orang nomor satu di Sulsel ini akan dipotong di beberapa titik di Sulsel, antara lain Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Bone, dan Sidrap.

Kurban akan disembelih di wilayah masing-masing usai salat Iduldha, Ahad (10/9/2022).

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Pemprov Sulsel menetapkan pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi berdasarkan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) RI. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Hewan Kurban #Lebaran Iduladha 2022