Sabtu, 09 Juli 2022 12:56

Ini Harapan Bupati Wajo ke Kapolres yang Baru AKBP Fatchur Rochman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ramah-tamah sekaligus pisah sambut Kapolres Wajo dari AKBP Muhammad Islam ke AKBP Fatchur Rochman di rumah jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan, Jumat (8/7/2022) malam.
Ramah-tamah sekaligus pisah sambut Kapolres Wajo dari AKBP Muhammad Islam ke AKBP Fatchur Rochman di rumah jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan, Jumat (8/7/2022) malam.

"Selamat datang Pak (AKBP Fatchur Rochman) beserta Ibu di tanah Wajo. Kami tentu berharap, sinergitas yang terjalin baik selama ini dengan kepolisian bisa terus terjaga dan ditingkatkan lagi,” kata Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo beserta Forkopimda menggelar ramah-tamah sekaligus pisah sambut Kapolres Wajo dari AKBP Muhammad Islam ke AKBP Fatchur Rochman di rumah jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan, Jumat (8/7/2022) malam.

Dihadiri Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati, Amran, Ketua DPRD, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Forkopimda, anggota DPRD, dan jajaran Pemkab Wajo, serta sejumlah undangan.

Hingga larut malam, baik Bupati, Kapolres yang baru, maupun pejabat Kapolres yang lama, saling bergantian menyampaikan sambutan, maupun kesan-kesannya selama ini.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Amran Mahmud yang sebelumnya mengurai tentang kesan dan kebersamaannya dengan AKBP Muhammad Islam, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas untuk AKBP Fatchur Rochman di Bumi Lamaddukelleng.

"Selamat datang Pak beserta Ibu di tanah Wajo. Kami tentu berharap, sinergitas yang terjalin baik selama ini dengan kepolisian bisa terus terjaga dan ditingkatkan lagi,” kata Amran Mahmud.

Selain itu, Amran Mahmud juga kembali menyampaikan terima kasih kepada AKBP Islam atas segala pengabdian, dedikasinya untuk Wajo selama ini. Ia mewakili pemerintah kabupaten mendoakan yang terbaik kiranya bisa sukses menjalankan amanah barunya sebagai Wadirlantas Polda Sulbar.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo dan mewakili masyarakat, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Muhammad Islam atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolres Wajo. Begitu pula ke Ibu Rifka Islam yang selama ini menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Wajo. Hanya Allah yang mampu membalas segala pengabdian-ta' dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ucapnya.

Tak lupa, Amran Mahmud menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Termasuk pada acara pisah sambut.

Sementara AKBP Muhammad Islam yang mendapat amanah baru sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Kepolisian Polda Sulawesi Barat (Sulbar), secara khusus mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi Pemkab Wajo selama dirinya menjabat Kapolres.

Baca Juga : Kunjungan Kerja di Wajo, Menteri PPPA Monitoring dan Evaluasi Praktik Baik Pencegahan Perkawinan Anak

"Saya berharap koordinasi dan persaudaraan ini akan tetap terjalin selamanya, khususnya kepada Pemkab Wajo dan Forkopimda. Pemkab Wajo 'makessing' (bagus, baik)," tandas AKBP Islam.

AKBP Islam juga menyampaikan kesan yang luar biasa selama melaksanakan tugas di Wajo. Ia mengaku banyak belajar falsafah, kearifan lokal atau petuah leluhur bugis di tanah Wajo.

Sementara, Kapolres Wajo yang baru, AKBP Fatchur Rochman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab Wajo yang menurutnya telah menyambutnya dengan penuh kehangatan dan keakraban.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Buka Bimbingan Penginputan Data Dukung LPPD

“Sesuai dengan pesan Bapak Kapolda, kami akan bersinergi dengan Pemkab Wajo bersama Forkopimda. Sehingga kami harapkan dukungannya untuk penciptaan kondisi ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Kami juga berharap sinergitas bersama Forkopimda akan mampu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wajo," papar suami dari Dewiana Fatchur ini.

Berdasarkan pantauan, ramah-tamah yang turut dihadiri pimpinan ormas, ditutup dengan penyerahan cendera mata ke AKBP Muhammad Islam dan Rifka Islam, sembari saling bersalaman. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #polres wajo