Sabtu, 09 Juli 2022 08:49

Kini Jadi Wadirlantas Polda Sulbar, Bupati Wajo Kenang Kebersamaan dengan AKBP Muhammad Islam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ramah-tamah terkait pergantian Kapolres Wajo di rumah jabatan Bupati Wajo di Pesanggrahan, Jumat (8/7/2022) malam.
Ramah-tamah terkait pergantian Kapolres Wajo di rumah jabatan Bupati Wajo di Pesanggrahan, Jumat (8/7/2022) malam.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi dan pengabdian AKBP Muhammad Islam selama menjabat sebagai Kapolres Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolres Wajo resmi berganti dari pejabat lama AKBP Muhammad Islam ke AKBP Fatchur Rochman yang ditandai serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Sulsel, Jumat (8/7/22) siang.

Muhammad Islam mendapat amanah baru sebagai Wadirlantas Polda Sulawesi Barat (Sulbar). Sementara, Facthur sebelum menjabat Kapolres Wajo tercatat sebagai Kapolres Maros.

Terkait pergantian Kapolres, Bupati Wajo Amran Mahmud bersama jajaran Forkompimda menjamu melalui ramah-tamah di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan, Jumat (8/7/2022) malam.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Sebelum ramah-tamah dan lepas sambut Kapolres Wajo, Amran Mahmud mengungkap berbagai kesan dan kebersamaannya dengan AKBP Muhammad Islam, khususnya saat bahu-membahu melalukan penanganan penyebaran Covid-19.

“Selama hampir dua tahun beliau mendukung kami dalam penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari tracing dan bersama tim satgas mencegah penularan virus yang melanda secara global ini sampai pada menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo," beber kepala daerah bergelar doktor ini.

Bahkan, lanjut Amran Mahmud, atas dukungan AKBP Muhammad Islam bersama jajaran serta Forkopimda, satgas maupun pihak lainnya, Wajo berhasil mencapai target nasional untuk capaian vaksinasi pada akhir Desember 2021 lalu.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Selain itu, dalam penanganan bencana alam lainnya, seperti banjir, Amran Mahmud mengaku juga banyak berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran Polres Wajo, khususnya dalam evakuasi korban bersama para unit penanganan bencana lainnya.

"Hal yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa beliau bersama jajaran serta jajaran TNI, Forkopimda, serta pihak lainnya mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan September 2021 lalu sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Tentu masih banyak sinergitas lainnya, khususnya menciptakan kamtibmas di seluruh wilayah kabupaten Wajo," ungkap Amran Mahmud,

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi dan pengabdian AKBP Muhammad Islam selama menjabat sebagai Kapolres Wajo.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Selain itu, pihaknya selalu mendoakan kesuksesan Muhammad Islam, termasuk ketika menjabat sebagai Wadirlantas Polda Sulbar. “Selamat dan sukses atas jabatan barunya sebagai Wadirlantas Polda Sulbar, Bapak AKBP Muhammad Islam. Semoga senantiasa amanah, diberikan kesehatan bersama keluarga, dan mendapatkan kebahagiaan dalam pelaksanaan pengabdian," ucap Amran Mahmud. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #polres wajo