Jumat, 08 Juli 2022 22:13

Taufan Pawe Lantik Tiga Pejabat Eselon II Pemkot Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIB) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare di Auditorium BJ Habibie, Jumat (8/7/2022).
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIB) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare di Auditorium BJ Habibie, Jumat (8/7/2022).

“Posisi jabatan pimpinan tinggi adalah mimpi dari semua ASN. Posisi ini adalah penilaian. Jabatan bukan hak. Jabatan adalah penilaian," ucap Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIB) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Jumat (8/7/2022).

Tiga pejabat yang dilantik itu adalah Adriani Idrus menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusiea Daerah (BKPSDMD) Parepare, Mukti Andi Mahmud menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Parepare, dan M. Anwar Amir sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Usai prosesi pelantikan yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, rumah jabatan Wali Kota Parepare itu, Taufan Pawe kembali mengingatkan bahwa jabatan bukan hak melainkan penilaian.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

“Posisi jabatan pimpinan tinggi adalah mimpi dari semua ASN. Posisi ini adalah penilaian. Jabatan bukan hak. Jabatan adalah penilaian," ucap Taufan.

Taufan menekankan bahwa ketiga pejabat yang dilantik mengisi posisi jabatan penting dan strategis. Terutama staf ahli yang berhubungan langsung dengan kepala daerah. "Staf ahli jangan diartikan jabatan terbuang. Karena yang bisa langsung direct ke wali kota adalah inspektur dan staf ahli. Itu norma pemerintahan," tegasnya.

Taufan juga menyampaikan akan ada evaluasi untuk tiap pejabat. "Setiap enam bulan saya evaluasi. Jika tidak sesuai ekspektasi saya menempatkan di jabatan itu, maka saya punya kewenangan mengevaluasi saudara-saudara di posisi itu," pesan kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Ketiga pejabat yang dilantik ini adalah hasil seleksi terbuka yang dilakukan Pemkot Parepare, belum lama ini. Adriani Idrus dipromosikan dari jabatan sebelumnya, Sekretaris BKPSDMD Parepare, Mukti Andi Mahmud sebelumnya Sekretaris Dinas PUPR Parepare, dan Anwar Amir Kabag Administrasi Pembangunan Setda Parepare.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, para staf ahli, asisten, kepala perangkat daerah, kabag Setda Parepare, camat, dan lurah. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe