Rabu, 06 Juli 2022 15:36

Pengusaha Hingga Milenial Ramai-ramai Daftar Bacaleg NasDem di Sulsel, Target 220 Kursi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengusaha Hingga Milenial Ramai-ramai Daftar Bacaleg NasDem di Sulsel, Target 220 Kursi

"Banyak juga yang secara persuasif komunikasi. Nanti baru akan mendaftar"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai NasDem di bawa Komando Rusdi Masse (RMS) berhasil menarik berbagai kalangan untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024.

Sejak pendaftaran dibuka pada 23 Juni 2022 lalu, tokoh politik, pejabat, pengusaha, tokoh-tokoh berpengaruh di kecamatan, hingga kaum milenial berbondong-bondong daftar Bacaleg di semua DPD dan DPW NasDem di Sulsel.

"Beragam kalangan sudah berdatangan daftar di NasDem," ujar Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Hal ini kata Sahar, sapaan akrab Syahruddin Alrif menjadi bukti bahwa Partai NasDem ibarat magnet yang memiliki daya tarik yang sangat kuat.

“Banyak juga yang secara persuasif komunikasi. Nanti baru akan mendaftar. Nama-namanya tidak perlu dipublish, ada dari milenial, incumbent, pengusaha dan pejabat daerah. Intinya beragam profesi," jelas Syahar.

Para pendaftar tersebut nantinya akan dilakukan penilaian, baik dari segi loyalitas kepada partai maupun keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga : Dapat Signal dari Nasdem, TSM Bulat Maju Pilkada Parepare

"Jadi kami memilih Calon Legislatif (Caleg) untuk duduk di kursi parlemen tidak sembarangan, melainkan wakil rakyat yang benar-benar bisa memperjuangkan nasib rakyat," terangnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga menegaskan, Partai NasDem bertekad menyapuh bersih kemenangan di Pileg 2024 mendatang. Tak tanggung-tanggung, NasDem Sulsel menargetkan 220 kursi.

"NasDem Sulsel target 220 kursi di Pemilu 2024. Kita ingin sapu bersih kursi (ketua) di Pileg," tegas Syahar.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan penjaring Bacaleg ini untuk mencari putra putri terbaik yang siap menang di Pileg 2024.

"Kita siapkan mulai dari rekrutmen untuk mencari putra putri terbaik," ujarnya.

 

#Partai NasDem #Rusdi Masse #Rudianto Lallo #Bacaleg 2024