Rabu, 06 Juli 2022 10:09

Kalla Antusias Sambut Kehadiran Hub.id dari Kemenkominfo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelaran roadshow Hub.id yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Kota Makassar, Selasa (5/7/2022).
Gelaran roadshow Hub.id yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Kota Makassar, Selasa (5/7/2022).

Hub.id Kemenkominfo sejalan dengan langkah Kalla melalui program Startup Hunt yang digelar perdana tahun ini menyambut hari ulang tahun Kalla Group ke-70 tahun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla turut hadir meramaikan gelaran roadshow Hub.id yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Kota Makassar, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan ini merupakan ajang untuk memperkenalkan Hub.id Accelerator 2022 yang melanjutkan kesusksesan pada edisi tahun sebelumnya.

Makassar menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam momen roadshow kali ini setelah Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Denpasar. Makassar dipilih karena tingginya antusiasme penggiat startup dan menjadi gerbang perkembangan ekonomi digital di Indonesia timur.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Hal ini sejalan dengan langkah Kalla melalui program Startup Hunt yang digelar perdana tahun ini menyambut hari ulang tahun Kalla Group ke-70 tahun.

Kegiatan ini juga menjadi ajang akselerasi para penggiat Startup di Indonesia timur untuk menggarap sejumlah ekosistem bisnis menarik dari Kalla dan unit bisnisnya dengan total hadiah mencapai Rp50 juta untuk masing-masing pemenang nantinya.

Menyambut program Startup Hunt, Kalla telah melakukan workshop series yang mengangkat masing-masing tema ekosistem yang masuk dalam kompetisi.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Chief Strategy & Technology Kalla Group, Achmad Sugiarto, turut hadir dalam sesi diskusi panel membahas startup trend 2022 dan landscaping on how Indonesian digital start-up can cope with the trend.

"Kami dalam Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Kalla Group sangat mendukung program Kementerian Kominfo ini. Kolaborasi dengan Hub.id dan Kominfo kami yakin adalah win-win solution untuk industri khususnya ekosistem Kalla Group. Ini sejalan dengan ide kami #aktifbersamamajubersama bertujuan mensinergikan kapabilitas dan kemungkinan strategic partnership startup yang siap masuk ke dalam tujuh ekosistem bisnis kami di Kalla Group," beber Sugiarto. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #Kemenkominfo