Rabu, 06 Juli 2022 08:16

Bupati Gowa Turunkan Tim Pemantau Awasi Harga dan Stok Jelang Iduladha

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kamsina
Kamsina

Tim gabungan ini diberikan tugas untuk terus memantau kondisi harga dan stok di pasar-pasar tradisional, minimarket, distributor dan agen di wilayah Kabupaten Gowa.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan agar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa membentuk tim pemantau untuk memastikan seluruh harga dan stok bahan pokok dalam keadaan aman menjelang Idul Adha 1443 Hijriyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, pihaknya membentuk tiga tim khusus yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, dan beberapa unsur lainnya. Tim gabungan ini diberikan tugas untuk terus memantau kondisi harga dan stok di pasar-pasar tradisional, minimarket, distributor dan agen di wilayah Kabupaten Gowa.

"Titik utama yaitu Pasar Induk Minasamaupa, Pasar Sentral Sungguminasa dan Pasar Bu'rung-Bu'rung di Kecamatan Pattallassang," terang Kamsina usia melepas Tim Pemantau di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (5/7).

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi di Jambore Nasional

Kamsina menambahkan, dari hasil pemantauan awal di lapangan, stok dan harga bahan pokok aman dan terkendali.

"Kita tahu masyarakat membutuhkan kepastian stok dan harga agar daya belinya tetap tinggi jelang Idul Adha ini," terangnya

 

Ia juga berharap kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gowa dapat terpenuhi dan tidak mengalami kelangkaan menjelang Idul Adha mendatang. Termasuk harga-harga bahan pokok yang bisa terus dikendalikan.

Baca Juga : Ketua PMI Gowa Beri Penghargaan untuk Kecamatan dan Relawan Pendonor Darah Terbanyak

“Pemantauan akan terus dilakukan untuk dapat memastikan stok dan harga kebutuhan pokok dapat stabil dan tidak mengalami kelangkaan” tegas Kamsina.

Sponsored by MGID

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengungkapkan, dari hasil pemantauan lapangan yang dilakukan, pihaknya menemukan sejumlah harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

“Dalam pemantauan kami, sejumlah harga memang mengalami kenaikan seperti bawang merah dan cabe rawit. Tetapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Intinya masih aman,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bagi-bagi 35 Ribu Bendera Merah Putih

Tak hanya itu, tim gabungan TPID Kabupaten Gowa melakukan pemantauan di sejumlah titik lokasi agen distributor beras, minyak goreng, dan gas elpiji, yang ada di Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #Kamsina