Selasa, 05 Juli 2022 11:33

Aksi Pelaku Penembakan Parade Hari Kemerdekaan AS, Berondong Peluru Korban dari Atas Gedung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku teridentifikasi sebagai Robert E Crimo III. (Foto: Scallywagandvagabond)
Pelaku teridentifikasi sebagai Robert E Crimo III. (Foto: Scallywagandvagabond)

Pelaku menggunakan senapan bertenaga tinggi dalam aksinya. Kebanyakan korban tewas di tempat.

RAKYATKU.COM - Kepolisian mengungkapkan aksi pelaku penembakan di tengah parade hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) di Highland Park, Chicago, Illinois, Senin (4/7/2022) waktu setempat.

Pihak kepolisian Chicago, Illinois, AS, menduga pelaku yang teridentifikasi sebagai Robert E Crimo III memberondong penonton dan peserta parade dari atap salah satu gedung. Barang bukti senjata ditemukan di atap sebuah bangunan.

Komandan Chris O'Neil menyampaikan bukti senjata api ditemukan di atap sebuah bangunan. Sementara itu, Sersan Chris Covelli membeberkan pelaku secara brutal mengarahkan berondongan senapannya ke parade di hari kemerdekaan tersebut.

Baca Juga : Rusia Tuduh AS Terlibat Langsung dalam Perang di Ukraina

"Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan, tampaknya penonton menjadi target [penembakan], dan bahkan mereka yang berbaris. Parade berlangsung kira-kira sepanjang tiga perempat jalanan saat penembakan terjadi, jadi sangat acak. Sangat disengaja, dan hari yang sangat menyedihkan," kata Sersan Chris Covelli dari Gugus Tugas Penanganan Kejahatan Besar di County Lake dalam konferensi pers, Senin (4/7/2022).

Coveli mengungkapkan pelaku menggunakan senapan bertenaga tinggi dalam aksinya. "Saya masih belum bisa memberikan detailnya. Kami akan merilis informasi itu secepatnya," ujar Covelli dikutip dari CNN.

Covelli juga mengungkapkan kebanyakan korban tewas di tempat. "Beberapa korban tewas di tempat kejadian dan tampaknya salah satu dari mereka dibawa ke rumah sakit di dekat daerah mereka tewas," bebernya.

Baca Juga : Danny Pomanto Bertemu Diaspora Muslim Indonesia di Washington DC

Setidaknya enam orang tewas dalam insiden penembakan dalam parade tersebut. Sebanyak 31 orang juga dilarikan ke rumah sakit imbas insiden ini. (*)

Sponsored by MGID

Sumber: AFP, CNN

#Amerika Serikat #Penembakan Massal