Senin, 04 Juli 2022 17:01

Raker Pengurus Pusat IKA Unhas Digelar Bulan Juli Ini

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raker Pengurus Pusat IKA Unhas Digelar Bulan Juli Ini

“Kenapa kita tunda tunda untuk Raker. Saya ingin matang betul diproses oleh bidang masing masing. Begitu selesai langsung kita ketuk"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat Kerja Pengurus PP Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin 2022-2026 bakal berlangsung pada pertengahan Juli 2022 di Makassar. Namun sebelum Raker berlangsung sejumlah bidang telah melakukan rapat kordinasi untuk merancang program kerja yang akan diajukan pada pleno Raker PP IKA.

 

Rapat Kordinasi antar bidang pengurus harian PP IKA Unhas 2022-2026 dilaksanakan pada Senin (4/7/2022) di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Baca Juga : Mentan Pastikan Pemerintah Kawal Stok Pangan Nasional

Dalam rapat ini hadir dua ketua harian, Ketua Harian II, Prof.dr. Muh. Nasrum Massi, PhD
dan Ketua Harian III H. Muhammad Ismak, SH, MH.Sekretaris Jendral : Prof. Dr Ir Yusran Jusuf, M.Si., I.P, Bendahara : Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, M.Si. Selain itu deretan wakil ketua seperti Idris Manggabarani, Bachrianto Bahtiar, Wakil Sekjen Dr. H. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb SE, MT direktur eksekutif Salahuddin Alam dan sejumlah pengurus harian lainnya.

Ketua PP IKA Unhas, Amran Sulaiman menjelaskan alasan sehingga Raker berlangsung baru pada bulan Juli 2022 tidak setelah Mubes dan pelantikan pengurus. Menurut Menteri Pertanian 2014-2019 ini, agar program yang dirancang oleh pengurus benar benar digodok secara mendalam dan detil dari setiap bidang.

“Kenapa kita tunda tunda untuk Raker. Saya ingin matang betul diproses oleh bidang masing masing. Begitu selesai langsung kita ketuk," ungkap AAS, sapaan akrab Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

Amran juga berpesan kepada seluruh wakil ketua bidang agar tidak perlu terlalu banyak program kerja selama empat tahun ke depan. 

Saat ini kata kakak kandung Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ini, sudah ada beberapa program yang telah berjalan meskipun belum Raker. Misal kata dia, PP IKA telah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid IKA Unhas, Institut Bisnis Managemen IKA Unhas dan rencana peletakan batu pertama IKA Tower di Kawasan Tanjung Bunga Makassar.

 "Empat program unggulan kita sudah cukup dan menjadi monumental,” ujarnya.

Baca Juga : Program Pompanisasi Kementan di Kabupaten Grobogan Mampu Percepat Masa Tanam

Amran juga menguraikan beberapa bidang yang perlu menjadi konsentrasi pengurus IKA Unhas terutama pada bidang pertanian dan perikanan.

Selain ini Amran meminta kepada Idris Manggabarani melaporkan progress IKA Tower. Menurut owner IMB Group ini timnya telah siap bergerak. "IKA Tower pada tahap analisa. Sisa menunggu Perseroada memberikan desain yang lalu untuk kombinasikan dengan desain atau konsep kita. Tim kita sudah ready. Begitu data dari waskita sudah ada maka kita akan langsung tancap gas termasuk legalnya,” lapor IMB pada Amran Sulaiman.

"Inilah IKA baru. Loncatannya cukup jauh karena sudah kerja. Raker itu hanya hanya formalitas saja,” tandas Amran.

Baca Juga : Mentan: Merah Putih Memanggil Kita Segera Turun Ke Sawah

Rapat yang berlangsung sekitar 2 jam ini dipimpin langsung oleh Andi Amran Sulaiman. Pada saat memimpin rapat, Amran beberapa kali mencecer sejumlah ketua bidang dan pengurus harian lainnya mengenai progres dan rencana kerja yang akan dilaksanakan. Termasuk ingin memastikan kapan pelaksanaan serta perkembangan di lapangan. "begitulah saya dalam bekerja. Saya minta maaf. Ini demi IKA dan Alumni kita,” ucap Amran disambut tepuk tangan dari seluruh peserta rapat.

#ika unhas #Andi Amran Sulaiman #raker