Senin, 04 Juli 2022 15:09

Wali Kota Parepare Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat paripurna penyerahan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 di Ruang Paripurna DPRD Parepare, Senin (4/7/2022).
Rapat paripurna penyerahan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 di Ruang Paripurna DPRD Parepare, Senin (4/7/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meyakini bahwa pembahasan ranperda tidak akan mengalami hambatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021.

Ranperda diterima Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina, disaksikan unsur pimpinan dewan dan para anggota dewan dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Parepare, Senin (4/7/2022).

Taufan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para legislator yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program yang telah dianggarkan dalam APBD 2021.

Baca Juga : Berkonsep Medical Tourism, Warga Parepare Gratis Berobat di RSR HAH

"Kita memberikan apresiasi kepada DPRD Parepare karena telah memberikan dukungan dalam rangka pelaksanaan program tahun 2021," ucap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Wali Kota Parepare ini meyakini bahwa pembahasan ranperda tidak akan mengalami hambatan. "Berafiliasi dengan opini yang kami dapatkan, yaitu WTP dari BPK RI. WTP itu adalah opini kemampuan daerah menyajikan batang tubuh APBD-nya , Alhamdulillah jadi saya rasa pembahasan nanti ini mungkin tidak terlalu mengalami kendala atau kesulitan karena sudah ada payung besarnya yaitu kami mendapatkan opini WTP," terangnya.

 

Taufan berharap untuk memuluskan pembahasan ranperda, para kepala perangkat daerah lingkup Pemkot Parepare tidak melakukan perjalanan ke luar kota.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Teladan Asal Parepare Wakili Provinsi Sulsel ke Nasional

"Agar pembahasan ranperda oleh DPRD bisa lancar, saya harap para kepala SKPD untuk selalu siap setiap dibutuhkan dalam pembahasan. Harus selalu berada di Parepare kecuali jika ada urusan mendadak dan itupun harus dengan izin saya," harapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe