Minggu, 03 Juli 2022 21:14

Dinas Pariwisata Tegaskan Penyelenggaraan Pekan Raya Kota Makassar Bukan Pemkot

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pariwisata Tegaskan Penyelenggaraan Pekan Raya Kota Makassar Bukan Pemkot

"Kegiatan ini bukanlah kegiatan dari Pemerintah Kota Makassar melainkan event mandiri yang dilaksanakan oleh Sulapa Event production dan kami diundang menghadiri pembukaan oleh panitia beberapa waktu lalu"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Event Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) di Gedung Celebes Convention Centre (CCC) tidak berjalan maksimal. Dua Artis yang direncanakan tampil dalam kegiatan tersebut batal hadir yaitu Tipe X dan Momonon.

Akibatnya, pemerintah kota Makassar diminta bertanggungjawab oleh penggemarnya artis yang direncanakan tampil.

Aksi protes disampaikan melalui media sosial.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Hal ini langsung ditanggapi oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Kata Roem, PRKM sesuai dengan permohonan izin yang masuk di pemerintah kota Makassar dilaksanakan oleh Sulapa Event Production.

Permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan PRKM menjadi tanggung jawab pihak pelaksana yaitu Sulapa Event Production.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

“Saya sebagai perwakilan pemkot Makassar menyatakan tugas kita memberikan izin kegiatan. Kegiatan ini bukanlah kegiatan dari Pemerintah Kota Makassar melainkan event mandiri yang dilaksanakan oleh Sulapa Event production dan kami diundang menghadiri pembukaan oleh panitia beberapa waktu lalu,” kata Roem, Minggu (3/7/22).

Ia pun telah berbicara dengan manajemen momonon dan pihak momonon memberikan apresiasi karena pemerintah telah mengetahui masalah yang mereka alami dengan penyelenggara Pekan Raya Makassar ini.

“Kami berharap pihak panitia bisa menyelesaikan semua persoalan ini dengan baik antara Sulapa Event Production dengan Artis yang semestinya hadir di kegiatan mereka. Dan juga menjelaskan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Namanya ini kan Pekan raya Kota Makassar jadi masyarakat pikir pemkot yang adakan langsung,” harapnya.

#pemkot makassar #pekan raya kota Makassar #tipex