Sabtu, 02 Juli 2022 20:17

Ansar Mangopo Bersama Pengurus Hikma Sulsel Segera Dilantik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muh. Ansar Mangopo.
Muh. Ansar Mangopo.

Pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel rencananya akan digelar di Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Sabtu (16/7/2022) mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Muh. Ansar Mangopo bersama jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2021-2026 segera dilantik.

Pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel rencananya akan digelar di Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Sabtu (16/7/2022) mendatang.

Kepastian ini terungkap dalam rapat panitia pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel di Benz Cafe Makassar, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga : Halalbihalal Keluarga Massenrempulu, Wali Kota Makassar Ajak Bangun Kota Modern

Hadir pada kesempatan ini, ketua panitia pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel, Muh. Jasri Djangi, Sekretaris DPW Hikma Sulsel, Jamaluddin Jahid Haneng, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hikma Kota Makassar, Yusni Asmadi, jajaran pengurus DPW Hikma Sulsel, di antaranya Yusuf Sandy, Misriani Ilyas, Abdullah Rattingan, dan lainnya.

"Insyaallah kita agendakan pelaksanaan pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel pada Sabtu (16/7/2022) mendatang di Four Points by Sheraton Makassar," ujar Jasri Djangi, ketua panitia pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel.

Jasri Djangi mengatakan, pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel rencananya akan dihadiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hikma, DPC Hikma kabupaten/kota se-Sulsel, perwakilan DPW Hika se-Indonesia, Dewan Pimpinan Ranting (DPR) se-Kota Makassar, dan tokoh masyarakat asal Massenrempulu atau Kabupaten Enrekang.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan DPC Hikma Makassar, Danny Minta Sinergitas Perangi Covid-19

Pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel ini, juga akan dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto "Danny", dan Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Rencananya, Ansar Mangopo bersama jajaran pengurus DPW Hikma Sulsel periode 2021-2026 akan dilantik Ketua Umum DPP Hikma, Andi Rukman Nurdin Karumpa.

Sekretaris DPW Hikma Sulsel, Jamaluddin Jahid Haneng, mengatakan pelantikan pengurus ini rencananya akan dirangkaikan Rapat Kerja (Raker) DPW Hikma Sulsel. Pelantikan dan rapat kerja mengangkat tema "Hikma Inklusif dan Produktif".

Baca Juga : Sekum Hikma Sebut, Tokoh Massenrengpulu Lebih Pilih di Barisan Danny-Fatma

"'Inklusif' atau terbuka, yaitu melibatkan milenial atau generasi muda dalam jajaran pengurus DPW Hikma Sulsel. 'Produktif', di mana selama ini Hikma sudah dikenal di bidang sosial utamanya kohesi sosial, makanya kita akan kembangkan ke program produktif dengan membuat program kerja yang lebih mendukung pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya warga Massenrempulu," jelasnya.

Selain pelantikan dan rapat kerja DPW Hikma Sulsel, acara juga akan dirangkaikan perayaan hari ulang tahun (HUT) Hikma Ke-85. Hikma lahir 17 Juli 1937 atau lahir delapan tahun sebelum Indonesia merdeka.

"Sejumlah agenda akan digelar dalam rangkaian perayaan HUT Hikma ke-85, di antaranya jalan santai di Pantai Losari Makassar dan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Minggu (17/7/2022) mendatang," katanya.

Baca Juga : Sekum Hikma Sebut, Tokoh Massenrengpulu Lebih Pilih di Barisan Danny-Fatma

Pada kesempatan ini, Jasri Djangi, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

"Dukungan beliau (Danny Pomanto) sangat luar biasa dalam rangka kesuksesan pelaksanaan acara pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel dan peringatan HUT Hikma ke-85," bebernya.

Ansar Mangopo sendiri yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar ini, terpilih sebagai Ketua DPW Hikma Sulsel untuk kedua kalinya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Hikma Sulsel di Hotel Claro Makassar pada 2 Oktober 2021 lalu.

#Muh. Ansar Mangopo #HIKMA SULSEL