Sabtu, 02 Juli 2022 14:52

Bikin Kaget Ular Sanca Tiga Meter Ditemukan Bersembunyi di Mesin Mobil Parkir di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Smurfzoo)
Ilustrasi. (Foto: Smurfzoo)

"Awalnya saya dengar suara aneh seperti mendesis di bagian depan mobil. Pas saya buka kap mobil ada ular di dalamnya," beber Firman, pemilik mobil.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Seekor ular sanca ditemukan bersembunyi di mesin mobil minibus di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pareoare, Sulawesi Selatan.

Ular jenis sanca batik sepanjang kurang lebih tiga meter ini awalnya ditemukan oleh pemilik mobil, Firman, Sabtu (2/7/2022), saat hendak memanaskan mesin mobilnya.

"Awalnya saya dengar suara aneh seperti mendesis di bagian depan mobil. Pas saya buka kap mobil ada ular di dalamnya," beber Firman.

Komandan Peleton III Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, M. Ruslan, mengaku pihaknya langsung mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan terkait keberadaan ular di mesin mobil.

"Kita langsung evakuasi. Kendalanya karena ular ini melilit mesin mobil sehingga kita ekstra hati-hati menarik badan ular agar tidak merusak mobil dan melukai ularnya," jelasnya.

Ruslan memprediksi ular tersebut ular masuk ke dalam mesin mobil saat malam atau dini hari.

"Mobilnya kemungkinan lama parkir di badan jalan sehingga ularnya bersembunyi di situ saat mencari mangsa atau makanan," tuturnya.

Sponsored by MGID

Rencananya ular tersebut akan langsung dilepasliarkan di habitat aslinya di hutan yang jauh dari permukiman. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Dinas Damkar Parepare #penemuan ular sanca