Jumat, 01 Juli 2022 18:50

Taufan Pawe Yakin Stadion GBH Jadi Home Base PSM Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Ada beberapa item yang harus dibenahi sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yakin Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare akan lolos verifikasi menjadi markas PSM Makassar untuk bertanding liga musim depan.

Taufan mengatakan ada beberapa item yang harus dibenahi sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), seperti rumput dan pencahayaan. Kedua item ini tengah dikerjakan kontraktor nasional.

"Lapangan rumput ini dikerjakan oleh kontraktor nasional yang sudah berpengalaman masalah rumput sepak bola secara nasional," ungkap Taufan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga : Saksikan Laga PSM Vs Kedah FC di Bali, Taufan Pawe Turut Studi Tiru Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pengerjaan kedua adalah lighting atau lampu stadion. GBH membutuhkan 1.200 lux, sementara saat ini masih 1.000 lux. Stadion masih membutuhkan 24 mata lampu untuk memenuhi standar.

“Kalau tidak salah kemarin kita baru 1.000 lux, yang dibutuhkan 1200. Setelah dihitung-hitung kita masih butuh kurang lebih 24 mata lampu. Jadi saat ini sudah 160-an mata lampu, kalau kita tambah 24 mata lampu dengan 200 watt berarti bertambah 48.000 watt,” beber Taufan. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar #Stadion BJ Habibie