Jumat, 01 Juli 2022 16:28

Tolak Musdalub, Ketua Golkar Pangkep Tegaskan Golkar Sulsel Tidak Pernah Terbelah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Golkar DPD I Sulsel, Taufan Pawe, bersama Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ).
Ketua Golkar DPD I Sulsel, Taufan Pawe, bersama Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ).

"Kita sudah dengar pernyataan Bapak Ketum (Airlangga Hartarto) dengan tegas tidak akan ada musdalub. Jadi, tidak usah ditanggapi serius," kata AIZ.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Gelombang penolakan musdaslub Golkar Sulsel yang digaungkan Wakil Ketua, Nurdin Halid (NH), dari ketua DPD II Golkar terus mengalir.

Kali ini datang dari Ketua DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin (AIZ). Menurutnya, musdalub untuk mengantikan Ketua Golkar DPD I Sulsel, Taufan Pawe, tidak bakal terjadi. Menurutnya, hal ini sudah ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH).

"Kita sudah dengar pernyataan Bapak Ketum dengan tegas tidak akan ada musdalub. Jadi, tidak usah ditanggapi serius," kata AIZ kepada media, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga : Senangnya Taufan Pawe, Wakil Ketua DPR RI dan Waketum Golkar yang Ditunjuk Airlangga adalah Mentornya

Dia menegaskan bahwa Golkar Sulsel tidak pernah terbelah seperti pemberitaan yang ada. "Beringin tidak pernah terbelah karena partai punya aturan terkait dengan itu. Saya juga menegaskan tidak setuju dengan wacana musdalub. Apalagi Pak Ketum sudah menegaskan itu, kami tetap loyal terhadap kepemimpinan Pak TP (Taufan Pawe)," tegasnya.

Dirinya menjelaskan, kader Golkar Pangkep solid dan loyal atas kepemimpinan Taufan Pawe dalam mengendalikan Golkar Sulsel.

"Kami diajarkan di partai untuk loyal kepada partai termasuk ke pimpinan partai (Taufan Pawe)," ungkapnya.

Baca Juga : Nama Nurdin Halid Kembali Muncul Panaskan Pilgub Sulsel 2024

Soal mendorong Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel, dirinya menegaskan kader Golkar Pangkep hingga saat ini terus menyosialisasikan Wali Kota Parepare dua periode itu sebagai calon gubernur Sulsel. “Masih tetap sama AH presiden, TP gubernurku,” pungkasnya.

Sementara, DPD II Partai Golkar Luwu Timur (Lutim) solid dan bulat mendukung Taufan Pawe sebagai calon tunggal pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Golkar Lutim tidak terpengaruh dengan manuver Nurdin Halid--mantan Ketua Golkar Sulsel--yang masih berambisi mengendalikan Golkar Sulsel. Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur sudah selesai.

Baca Juga : Musda DPD II Lancar, Taufan Pawe Dapat Apresiasi dari Waketum Golkar

“Kita tak ada keraguan dan sudah tidak perdebatan, semua sudah selesai, Bapak Airlangga sebagai calon presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel," kata Ketua DPD II Partai Golkar Lutim, Aripin.

Ketua DPRD Lutim itu juga menilai sosok Airlangga Hartanto dan Taufan Pawe menjadi magnet bagi kader Golkar untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang. Apalagi, selama keduanya memimpin, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan yang tidak memberatkan kader, di antaranya politik tanpa bayar- bayar.

Selama memimpin Golkar Sulsel, kata dia, Taufan Pawe juga tidak pernah mementingkan dirinya dan selalu mengutamakan partai. Alasan itulah, Wali Kota Parepare dua periode itu mendapatkan simpati dari kader- kader beringin di semua daerah di Sulsel.

Baca Juga : Digelar Akhir Bulan Ini, Rakornis AMPG Wilayah Sulawesi-Maluku Dilakukan Terbatas karena Corona

“Saya kagum ke beliau (Taufan Pawe), sekalipun ketua partai, tapi tidak mementingkan dirinya sebagai bakal calon gubernur. Setiap momen, dirinya mengutamakan sosialisasi, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, dukungan sebagai cagub hanya disuarakan oleh kader,” kata dia.

#Partai Golkar Sulsel #Golkar Pangkep