Kamis, 30 Juni 2022 15:24

Pemkot Parepare Raih Penghargaan UI Green City Metric 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat koordinasi persiapan penerimaan penghargaan UI Green City Metric 2022 oleh jajaran Bappeda Kota Parepare, Kamis (30/6/2022).
Rapat koordinasi persiapan penerimaan penghargaan UI Green City Metric 2022 oleh jajaran Bappeda Kota Parepare, Kamis (30/6/2022).

Kota Parepare masuk nominasi bersama beberapa kota lainnya di Indonesia, yakni Kota Kediri, Madiun, Padang, dan Semarang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendapatkan penghargaan pembangunan berkelanjutan dari Universitas Indonesia (UI) bertajuk UI Green City Metric 2022.

Sesuai undangan, penghargaan tersebut akan diserahkan secara hybrid (luring dan daring) pada acara pengumuman UI Green City Metric Rangkings 2022 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Jawa Barat, pada 21 Juli 2022 nanti.

“Alhamdulillah Parepare masuk nominasi mendapatkan penghargaan bergengsi dari segi pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dari Universitas Indonesia. Nama ajang penghargaannya UI Green City Metric. Kemarin rapat koordinasi terkait penghargaan tersebut dipimpin oleh Ibu Asisten I," ungkap Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, mewakili Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, menjelaskan tentang penghargaan itu, Kamis (30/6/ 2022).

Baca Juga : Saksikan Laga PSM Vs Kedah FC di Bali, Taufan Pawe Turut Studi Tiru Stadion Kapten I Wayan Dipta

Zulkarnaen mengungkapkan, Parepare akan mendapat penghargaan salah satu dari sembilan nominasi pada ajang ini. Untuk kategorinya nanti akan diumumkan pada 21 Juli 2022.

"Insyaallah anugerah ini akan menambah daftar penghargaan nasional yang diterima Pemerintah Kota Parepare selama kepemimpinan Bapak Wali Kota Taufan Pawe," kata Zulkarnaen.

 

Dalam lampiran Surat Nomor S-208/UIGM/OTL/04/00/2022 dari UI Green City Metric, Parepare masuk nominasi bersama beberapa kota lainnya di Indonesia, yakni Kota Kediri, Madiun, Padang, dan Semarang.

Baca Juga : Diundang Saksikan PSM Makassar Vs Kedah FC, Taufan Pawe Doakan Pasukan Ramang Berjaya di AFC Cup

Adapun sembilan kategori penghargaan pada ajang ini adalah Kota Paling Berkelanjutan Ketiga di Indonesia, Kota Paling Berkelanjutan Kedua di Indonesia, Kota Paling Berkelanjutan Pertama di Indonesia, Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur di Indonesia, serta Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Energi dan Perubahan Iklim di Indonesia.

Sponsored by MGID

Lalu, Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Tata Kelola Limbah di Indonesia, Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Tata Kelola Air di Indonesia, Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Akses dan Mobilitas di Indonesia, dan Kota Paling Berkelanjutan dalam Bidang Tata Pamong di Indonesia. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Bappeda Parepare #taufan pawe