Selasa, 12 April 2022 20:03

Pimpinan DPRD Parepare Sidak Pasar Tradisional Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpinan DPRD Kota Parepare bersama jajaran lainnya saat sidak, Selasa (12/4/2022).
Pimpinan DPRD Kota Parepare bersama jajaran lainnya saat sidak, Selasa (12/4/2022).

Terdapat sejumlah item barang yang harganya naik, tetapi dinilai masih dalam batas kewajaran.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional dan pasar swalayan di Kota Parepare, Selasa (12/4/2022).

Sidak dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu, didampingi Wakil Ketua, Tasming Hamid dan M. Rahmat Sjamsu Alam. Rombongan mendatangi Pasar Lakessi, Pasar Sumpang, dan Swalayan Sejahtera.

Turut hadir dalam sidak ini, yakni sejumlah mahasiswa, Dinas Perdagangan, kepolisian, dan Bagian Ekonomi Setdako Parepare, serta Satpol PP.

Baca Juga : DPRD Puji Kinerja Akbar Ali Selesaikan Utang Pemkot Parepare

"Hari ini kami turun bersama Dinas Perdagangan, kepolisian, dan perwakilan mahasiswa memantau harga sembako di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Parepare,” kata Tasming.

Tasming yang mendatangi penjual bahan pokok bertanya langsung terkait harga dan stok. "Meski terdapat sejumlah item barang yang harganya naik, namun itu dinilai masih dalam batas kewajaran,” ungkapnya.

Minyak goreng juga menjadi perhatian dalam sidak ini. Hasilnya, stok minyak goreng tak langka lagi. Harganya pun sesuai dengan ketentuan pemerintah. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#DPRD Kota Parepare