Rabu, 29 Juni 2022 09:16

Simak Cara Lengkap Daftar di Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Setidaknya ada delapan tahapan untuk bisa bisa terdaftar di aplikasi MyPertamina.

RAKYATKU.COM - Masyarakat yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar wajib mendaftar di aplikasi MyPertamina. Ini mulai berlaku pada 1 Juli 2022 nanti. Berikut tata caranya.

Mendaftarkan ke aplikasi MyPertamina sangat mudah. Sebelum mendaftar, unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi MyPertamina.

Jika sudah menginstal aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store, maka yang pertama dilakukan adalah klik daftar.

Baca Juga : Termasuk Makassar, Beli Pertalite Wajib Daftar MyPertamina Diperluas ke 50 Daerah

Kedua, melakukan registrasi dengan mengisi nama lengkap, nomor telepon, PIN 6 digit, dan ketik ulang PIN 6 digit dan klik daftar.

Ketiga, aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode SMS OTP ke nomor telepon yang sudah terdaftar.

Keempat, masukkan nomor OTP yang diberikan lewat SMS untuk melakukan verifikasi, klik ok, maka pengguna sudah otomatis login di aplikasi MyPertamina.

Baca Juga : Beli Elpiji Melon Pakai Aplikasi, Pertamina: Kita Uji Coba Diam-Diam ke 114 Ribu Warga

Kelima, jika login sudah dilakukan, maka pengguna bisa langsung menghubungkan sarana pembayaran lewat menu metode pembayaran pada ikon 'akun'.

Sponsored by MGID

Keenam, pengguna bisa memilih metode pembayaran, mulai dari menyambungkan aplikasi LinkAja ataupun mendaftarkan kartu debit dari bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Ketujuh, jika memilih LinkAja, maka pengguna tinggal mengikuti proses yang ada berupa verifikasi lewat kode OTP via SMS. Kemudian, metode pembayaran sudah langsung terdaftar.

Baca Juga : Tak Perlu Smartphone, QR Code untuk Beli Pertalite dan Solar Bisa Di-print

Kedelapan, pengguna bisa juga melengkapi data diri di akunnya dengan mengklik menu 'edit profil' lalu melengkapi informasi dari nama lengkap, email, nomor KTP, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, hingga alamat lengkap.

Setelah itu, MyPertamina sudah bisa digunakan untuk membeli dan membayar bensin pertalite dan solar lewat aplikasi. (*)

#MyPertamina