Rabu, 29 Juni 2022 08:07

DPRD Parepare Awasi Pengemasan Beras Pasar Murah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran anggota DPRD Kota Parepare mendatangi gudang Bulog tempat pengemasan beras yang bakal dijual murah ke masyarakat, Selasa (28/6/2022).
Jajaran anggota DPRD Kota Parepare mendatangi gudang Bulog tempat pengemasan beras yang bakal dijual murah ke masyarakat, Selasa (28/6/2022).

Pasar murah bakal digelar menjelang Lebaran Iduladha. Sebanyak 14,3 ton beras yang bakal disalurkan. Ada 2.800 kemasan. Satu karung itu berisi lima kilogram beras.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Komisi III DPRD Parepare mengawasi pengemasan beras pasar murah. Dewan mendatangi gudang Bulog tempat pengemasan beras yang bakal dijual murah ke masyarakat, Selasa (28/6/2022).

Tiga anggota DPRD yang berkunjung, yakni Kamaluddin Kadir, Rahmat Sjamsu Alam, dan Ibrahim Suanda. Mereka ingin memastikan seluruh komoditas yang diperjualbelikan di masyarakat itu layak konsumsi.

"Kami sudah meninjau. Alhamdulillah kemasannya cukup bagus. Sesuai dengan kesepakatan. Mudah-mudahan dalam penyaluran juga tidak ada masalah," kata Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam.

Baca Juga : DPRD Puji Kinerja Akbar Ali Selesaikan Utang Pemkot Parepare

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur, mengatakan pihaknya sengaja mengundang dewan untuk mengawasi pengemasan beras. "Kita ingin barang yang kita edarkan adalah barang bermutu dan layak konsumsi. Kami undang Komisi III untuk memastikan seluruh komoditas itu memang sudah teruji dan layak konsumsi untuk penerima manfaat nantinya," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Bulog Parepare, Ismail, menyebut beras pasar murah tergolong bagus. Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Bulog, kata dia, sepakat untuk menyalurkan beras komersial.

"Kalau beras yang kerja sama dengan pemerintah itu komersial. Termasuk beras sejahtera dan pasar murah ini. Beras ini termasuk premium 15 persen. Kami jamin ini siap konsumsi," sebutnya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna Penyerahan KUA-PPAS APBD-P 2023

Sekadar diketahui, pasar murah bakal digelar menjelang Lebaran Iduladha. Sebanyak 14,3 ton beras yang bakal disalurkan. Ada 2.800 kemasan. Satu karung itu berisi lima kilogram beras. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#DPRD Kota Parepare