Selasa, 28 Juni 2022 19:06

Erna Taufan Didaulat Bawakan Kuliah Umum pada Workshop Nasional yang Pesertanya Hafiz Qur'an

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Taufan Didaulat Bawakan Kuliah Umum pada Workshop Nasional yang Pesertanya Hafiz Qur'an

Apresiasi atas kecintaan al-qur'an mendorong Pimpinan Pesantren Internasional, H Sabran Kamal menawarkan Erna Taufan bergabung dalam program setor hafalan sekali duduk.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan meluangkan waktu membawakan kuliah umum dalam Workshop Nasional Pendidikan Kenaikan Pangkat dan Golongan (PKPG). Workshop nasional IV ini digelar oleh Yayasan Amal Jariyah Indonesia di Kabupaten Pinrang, Selasa, (28/6/2022).

Kegiatan workshop nasional bertema "Meneguhkan Pendidikan Adab dan Akhlak dalam Meningkatkan Kualitas Generasi" ini bepesertakan para hafiz qur'an.

Erna pun mengisahkan tentang peran keluarga dan orangtua dalam mendidik generasi yang berakhlak dan berkarakter.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Didikan sang ayah yang berprofesi sebagai seorang TNI menjadikan ia pribadi yang mencintai al-qur'an. "Orangtua saya ingin menyekolahkan saya di Mesir Kairo, syaratnya perbaiki shalat dan mengaji. Alhamdulillah motivasi itu yang menjadi star awal saya punya keinginan menghafal alquran dengan diawali belajar tafsir alquran. Meski Ayah sudah meninggal dunia, tidak ke Kairo juga tidak apa-apa asalkan kecintaan terhadap alquran itu sudah melekat berkat didikan ayah saya," kisah anak pertama dari 12 bersaudara ini.

Apresiasi atas kecintaan al-qur'an mendorong Pimpinan Pesantren Internasional, H Sabran Kamal menawarkan ia bergabung dalam program setor hafalan sekali duduk.

"Ini jika Bu Wali (Erna) tidak keberatan. Saya menawarkan ini karena melihat sosok Ibu Wali menyukai hal-hal kebaikan seperti ini," kata H Sabran lalu disambut bahagia oleh Erna.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Tawaran ini rezeki bagi saya pak ustaz," timpal istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare itu.

Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, H Ardian Kamal pun menambahkan buah kecintaan kepada al-quran ini menunjukkan Erna merupakan sosok istri kepala daerah satu-satunya di Indonesia yang menerima program itu.

"Ibu Wali merupakan satu-satunya istri kepala daerah di Indonesia yang ikut program setoran sekali duduk ini," ungkap ustaz Ardian.

Baca Juga : Hadiri Rakorda PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan Harap Semangat Kader Tak Kendor

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Erna menyetorkan hafalan qur'an jus 1. Ia diuji oleh para ustaz dan ustazah, hafiz dan hafizah.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Hafiz Al-Qur'an