Selasa, 28 Juni 2022 09:13

Mulai 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar di MyPertamina

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PT Pertamina Patra Niaga akan mengonfirmasi apakah kendaraan yang didaftarkan berhak untuk mendapatkan Pertalite atau Solar.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Masyarakat yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar wajib mendaftar terlebih dahulu. Ini mulai berlaku pada 1 Juli 2022 nanti.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina dan website MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian dalam keterangan resmi dikutip Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Pertamina Resmi Perkenalkan Pertamax Green 95, BBK Ramah Lingkungan Berbahan Baku Terbarukan

Alfian menjelaskan pihaknya berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran BBM subsidi itu bagi pengguna yang berhak. Hal ini untuk memastikan mekanisme penyaluran tepat sasaran.

Nantinya, masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi atau website MyPertamina. Setelah itu, manajemen akan mengonfirmasi apakah kendaraan yang didaftarkan berhak untuk mendapatkan Pertalite atau Solar.

Jika sudah terkonfirmasi, pengguna akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka cocok. Dengan demikian, pengguna bisa membeli Pertalite dan Solar.

Baca Juga : Jalin Kerjasama, Kemenkumham Sulsel Dan Pertamina Dorong Peningkatan Permohonan KI UMKM

"Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok, maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital," jelas Alfian.

Pertamina berencana melakukan uji coba tahap awal di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

#PT Pertamina Patra Niaga #MyPertamina