Senin, 27 Juni 2022 19:48

Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar untuk Mencerdaskan Keluarga dan Bangsa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar untuk Mencerdaskan Keluarga dan Bangsa

"Pertama yang harus kita dahulukan, meningkatkan capacity building dengan training seluruh anggota KICI, karena kedepan tantangan yang kita hadapi akan semakin berat"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua TP PKK kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar, jalan Anggrek pada Senin (27/6/2022).

Pelantikan pengurus KICI Kota Makassar periode 2022 - 2025 dilakukan oleh ketua KICI Provinsi Sulsel A. Asfianti Syamsu Alam. Indira Jusuf Ismail yang juga selaku dewan penasehat KICI menghimbau seluruh anggota KICI unutk memiliki tekad yang kuat sesuai dengan temanya yakni "Menjadi cerdas adalah pilihan, mencerdaskan orang lain adalah kewajiban".

"Sesuai dengan temanya, mari mulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terdekat kita, lalu lingkungan masyarakat, saya kira ini tidak sulit, banyak hal yang bisa kita lakukan," ucap Indira.

Baca Juga : Upacara Hari Kemerdekaan, Pemkot Makassar Bentangkan Bendera Merah Putih 5.005 Meter di Losari

Indira mengajak KICI untuk meningkatkan Capacity Building anggotanya, dengan berkolaborasi bersama dinas pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Pertama yang harus kita dahulukan, meningkatkan capacity building dengan training seluruh anggota KICI, karena kedepan tantangan yang kita hadapi akan semakin berat," ujar Indira.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, KICI bukanlah suatu struktur organisasi saja melainkan bagaimana bisa bekerjasama dengan pemerintah, khususnya di dunia pendidikan.

Baca Juga : Danny Pomanto Satukan Semangat Pembauran di Momentum Kemerdekaan

"Kalau bicara pendidikan, peranan ibu yang lebih besar, karena hati ibu adalah ruang pertama anaknya untuk belajar, termasuk didalamnya pendidikan karakter. Intinya KICI harus punya konsep dan membekali diri menjadi contoh kepada masyarakat," terangnya.

#pemkot makassar #danny pomanto #PKK