Senin, 27 Juni 2022 10:34

Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Dikerjakan Fisik, Telan Rp8,4 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak mulai dikerjakan fisik. (Foto: Pemprov Sulsel)
Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak mulai dikerjakan fisik. (Foto: Pemprov Sulsel)

"Alhamdulillah Jalan Tun Abdul Razak telah mulai dikerjakan dengan nilai sekitar Rp8,48 miliar," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sudah melakukan pengerjaan fisik ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa.

"Alhamdulillah Jalan Tun Abdul Razak telah mulai dikerjakan dengan nilai sekitar Rp8,48 miliar," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (26/6/2022).

Ruas jalan ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel mengingat kondisi jalan yang mengalami kerusakan berat dengan kategori LHR tinggi. Kerusakan jalan ini pun kerap menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga : Bappenas - Pemerintah Australia Fasilitasi Pemprov Rancang Pengembangan Transportasi Kawasan Mamminasata

Andi Sudirman pun meminta kesabaran masyarakat dalam proses tahap pengerjaan yang tengah dilakukan.

"Butuh sedikit kesabaran dengan tahapan prosedur yang ada. Yang paling penting bersama seluruh jajaran terus memberikan terbaik bagi masyarakat," sebutnya.

 

Adapun ruas yang ditangani sepanjang 1,5 kilometer. Utamanya ruas jalan yang rusak berat. Penanganan jalan ini juga termasuk pembenahan pada drainasenya.

Baca Juga : Serba-serbi Buka Puasa 10 Muharram ASN-Non ASN Pemprov Sulsel

Selain itu, ruas jalan provinsi lainnya di Gowa menjadi perhatian Andi Sudirman, yakni ruas Burung-Burung. Ada tiga ruas yang ditangani pada paket Burung-Burung, yakni Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-Burung - Bili-Bili, dan Jalan Burung-Burung - Benteng Gajah. Selain itu, juga dilakukan fokus penanganan pada perempatan Pattalasang yang juga mengalami kondisi rusak berat. 

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Jalan Tun Abdul Razak