Senin, 27 Juni 2022 10:24

Tunggu Tanggal Mainnya! Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Andalan Baru di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Creta jadi salah satu andalan Hyundai bersaing di pasar otomotif. Dalam waktu dekat Hyundai akan menghadiri unit barunya.
Creta jadi salah satu andalan Hyundai bersaing di pasar otomotif. Dalam waktu dekat Hyundai akan menghadiri unit barunya.

Hyundai Stargezer disiapkan untuk bersaing dengan pemain lama, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Sinar Galesong Mobilindo selaku diler resmi mobil Hyundai di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan meluncurkan unit andalan barunya meramaikan pasar otomotif. Unit apa itu?

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik, membeberkan bahwa Hyundai akan meluncurkan lagi mobil 3 seeter, yaitu Hyundai Stargezer.

"Tunggu tanggal mainnya, ya. Teman-teman wartawan sebagai mitra kami yang pastinya akan mengetahui lebih dulu," kata Dodik saat mengajak awak media mengunjungi salah satu outlet display di Mal Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (25/6/2022).

Stargezer disiapkan untuk bersaing dengan pemain lama, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Stargazer kabarnya memakai mesin yang sama digunakan produk lokal Creta, yaitu bensin 1.500 cc Smartstream bertenaga 113 hp dan torsi 143,8 Nm. Ada kemungkinan transmisi yang diberikan pun sama, yakni manual 6-percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Stargazer akan punya enam tipe dan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis serta penggerak 4x2. Ada juga kode 15 yang mengindikasikan mesin kapasitas 1.500 cc. Harga Stargazer mulai dari Rp155 juta- Rp202 juta.

Pada kesempatan ini, Sinar Galesong Mobilindo memberikan kesempatan awak media mencoba mengendarai Hyundai Creta yang juga jadi unggulan Hyundai. "Kami juga mengajak wartawan untuk mencoba mengendarai langsung Hyundai Creta dan merasakan keunggulannya," kata Dodik.

Sponsored by MGID

Sinar Galesong Mobilindo bekerja sama English First (EF) juga menggelar lomba spelling bee untuk kategori anak-anak. "Selain memberikan apresiasi kepada anak-anak dalam menggunakan bahasa Inggris dengan baik, kami ingin menggaet pasar keluarga sesuai dengan segmentasi Hyundai," tutur Dodik.

Selain di Mal Pipo, outlet display secara bersamaan juga dilaksanakan di lokasi lain, yakni Trans Studio Mall (TSM) dan Grand Mall. Selama gelaran akan ada da pengumuman dua pemenang undian berhadiah umrah.

Penulis : Lisa Emilda
#PT Sinar Galesong Mobilindo #Hyundai Stargezer