Senin, 27 Juni 2022 08:01

Belasan Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Empat Luka Berat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Belum diketahui penyebab kecelakaan. Kepolisian menyampaikan ada empat orang yang mengalami luka berat.

RAKYATKU.COM - Belasan kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta, Minggu (26/6/2022) malam.

Hal itu diketahui melalui video yang beredar dan viral di media sosial dengan memperlihatkan sejumlah kendaraan sudah dalam posisi tak beraturan dengan badan mobil yang hancur di ruas tol tersebut.

Dalam video itu terdengar sirine polisi dan tampak beberapa orang dengan wajah cukup tegang melihat situasi. Seorang wanita menjelaskan situasi kecelakaan. Dia menyebut ada 15 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan penyebabnya adalah bus yang mengalami rem blong.

Baca Juga : Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Mabes Polri Kerahkan Tim TAA ke TKP

"Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku, dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung, alhamdulillah selamat. Ini tabrakan beruntun di KM 92 ada 15 mobil. Awalnya bis ini kayaknya remnya blong dan sekarang kayaknya supirnya kabur. Nih, kecelakaan di KM 92 arah Bandung menuju Jakarta," sebut wanita dalam video yang diduga korban kecelakaan, dengan nada panik.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Begitu juga penyebab kecelakaan. Kepolisian menyampaikan ada empat orang yang mengalami luka berat.

"Sementara untuk korban luka berat ada empat orang, lainnya luka ringan," kata Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny.

Baca Juga : Olah TKP Polisi, Kecelakaan Beruntun di Wajo Berawal dari Sopir Mengantuk

Hanya, ruas tol dari Bandung menuju Jakarta yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) macet total yang dikabarkan hingga belasan kilometer.

Dari informasi yang beredar, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB melibatkan 17 kendaraan.

Pihak petugas pengamanan jalan tol hingga saat ini belum berhasil dihubungi, namun dari informasi, bahwa lalu lintas dialihkan sementara ke Padalarang Timur untuk penanganan kecelakaan di lokasi.

Baca Juga : Olah TKP Polisi, Kecelakaan Beruntun di Wajo Berawal dari Sopir Mengantuk

Sumber: Antara, Detik

#kecelakaan beruntun #tol cipularang