Minggu, 26 Juni 2022 22:22

Bersama Wabup, Bupati Wajo Saksikan Para Legenda Balap Motor Latihan Bersama

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama Wabup, Bupati Wajo Saksikan Para Legenda Balap Motor Latihan Bersama

Amran Mahmud berharap agar semangat para legenda balap motor yang ikut latber ditiru generasi muda maupun para pembalap yang masih aktif.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, ikut menyaksikan latihan bersama (Latber) dan silaturahmi Kapolres Cup Martabak Kencana Road Race Community (R2C) Road Race Seri 2 di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Minggu (26/6/2022).

Bertajuk nostalgia para Legend, helatan otomotif ini mempertandingkan berbagai kelas balap yang dikhususkan untuk para pembalap legenda atau mantan pembalap yang hampir tidak pernah lagi balapan di sirkuit.

Menyaksikan para peserta menggeber kuda besinya di lintasan, Amran Mahmud menantang kepada generasi muda, khususnya yang suka kebut-kebutan dan memang ada skill dasar, agar menyalurkan hobinya di sirkuit dengan menjadi pembalap.

Baca Juga : DPRD Wajo Konsultasi di SKK Migas Penyelenggaraan Participating Interest 10 Persen

"Jika ini dibarengi dengan skill yang selalu dikembangkan, selain untuk penyaluran hobi, tentu akan berpotensi untuk mengharumkan nama daerah melalui ajang kejuaraan balap motor," seru Amran Mahmud yang didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran.

Bersama para peserta dari se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), latber ini turut diikuti Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo, Andi Hasanuddin.

Amran Mahmud berharap agar semangat para legenda balap motor yang ikut latber ditiru generasi muda maupun para pembalap yang masih aktif.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Minta Prioritaskan Program Unggulan di RKPD 2025

"Saya perhatikan tadi, meskipun sebagian peserta sudah cukup berumur, namun mereka tampak bersemangat untuk tampil di sirkuit hari ini," ucap Amran Mahmud.

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran, yang kompak hadir bersama turut didaulat untuk menyerahkan piala penghargaan kepada para juara.

"Saya ucapkan selamat kepada para juara dan kepada yang belum berhasil juara agar tidak berkecil hati. Jadikanlah ajang ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus reuni bagi para pembalap," terangnya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Lepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah

Wakil Bupati Wajo, Amran, yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Menurutnya, ini adalah ajang untuk memperkenalkan potensi, khusus wisata Wajo, seperti Kawasan Rumah Adat Atakkae yang sirkuitnya digunakan pada latber kali ini.

"Selamat ber-latber dan bersilaturahmi. Utamakan keselamatan pribadi," ucapnya.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, menyampaikan bahwa latber ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang puncak peringatannya pada 1 Juli 2022 nanti.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud