Jumat, 24 Juni 2022 23:39

Hyunday Iconiq 5 dan Creta Siap Bertarung pada Kejurnas Time Rally 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konferensi pers di Kantor Hyundai Gowa, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat ((24/6/2022), terkait keikutsertaan Hyundai pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2022.
Konferensi pers di Kantor Hyundai Gowa, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat ((24/6/2022), terkait keikutsertaan Hyundai pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2022.

Pada Kejurnas Time Rally 2022 ini Hyundai akan menurunkan tiga unit kendaraannya, yaitu Iconiq 5 dan dua unit Creta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hyundai Iconiq 5 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, akan menghiasi jalannya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2022 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan ini, Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022.

Branch Manager Hyundai Gowa, Rizal, saat konferensi pers di Kantor Hyundai Gowa, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat ((24/6/2022), menyambut baik event ini.

Dia mengatakan pada Kejurnas Time Rally 2022 ini Hyundai akan menurunkan tiga unit kendaraannya, yaitu Iconiq 5 dan dua unit Creta.

Baca Juga : Stargazer Sudah Bisa Dipesan di Hyundai Gowa

Ia mengungkapkan menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan Hyundai bisa berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

"Kegiatan ini adalah perdana bagi Hyundai Gowa. Selain sebagai ajang promosi, kami ingin masyarakat langsung bisa melihat keunggulan yang ditawarkan Iconiq 5 dan Creta. Dari hasil uji coba untuk penggunaan baterai khusus mobil listrik, Iconiq 5 bisa bertahan selama 450 kilometer, sedangkan jarak yang akan dilalui di ajang Time Rally 2022 hanya 300 kilometer. Jadi, untuk ketahanan baterai tidak diragukan lagi," terangnya.

Sementara, Deputy IMI Mobility, Adi Wibowo, mengungkapkan kehadiran mobil listrik Iconiq 5 yang akan digunakan oleh tim Hyundai Gowa menjadi pemantik dan cara untuk lebih memasyarakatkan elektrifikasi kepada khalayak luas.

Baca Juga : Beli Creta di Hyundai Gowa Gratis Tiket Konser Dewa 19

"Saya selaku Deputy IMI Mobility mendorong program pemerintah sampai 2050 ini semua mobil fosil akan digantikan dengan mobil listrik. Makanya, kita mencoba untuk mendorong program pemerintah ke arah motorsport. Sebab, mobil listrik ini sebagai bukti bahwa bisa juga mengikuti kegiatan motorsport khususnya di Time Rally. Jadi, mereka yang punya mobil listrik bisa mengikuti kejuaraan Time Rally ini,” jelas Adi Wibowo. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Hyundai Gowa