Jumat, 24 Juni 2022 16:13

Warga Barru Bisa Cek Pembayaran PBB lewat Sistem Digital Simpati

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt. Kepala Bapenda Barru, Usluhuddin.
Plt. Kepala Bapenda Barru, Usluhuddin.

Manfaat dari penggunaan Simpati ini, masyarakat dapat mengecek pembayaran PBB-nya dari 2003 hingga sekarang. Apakah sudah terbayar atau belum. Begitupula dengan STTS-nya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barru, Usluhuddin, membuat inovasi baru pengecekan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) berbasis digital.

Usluhuddin mengatakan inovasi ini merupakan buah proyek perubahan Diklatpim V yang ia ikuti. Inovasi ini sempat diluncurkan oleh Sekda Barru, Abustan A.B., disaksikan masyarakat.

"Inovasi ini bernama Simpati, yakni Sistem Informasi Pelayanan Pajak Terintegrasi. Berbasis elektronik," katanya ketika dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga : Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Barru Ucapkan Terima Kasih ke Polri

Menurut Usluhuddin, manfaat dari penggunaan Simpati ini, masyarakat dapat mengecek pembayaran PBB-nya dari 2003 hingga sekarang. Apakah sudah terbayar atau belum. Begitupula dengan STTS-nya.

"Cukup dengan memasukkan nomor di PBB-nya pada kolom tersedia masyarakat sudah bisa mendapatkan informasi pembayaran. Begitu juga dengan surat tanda pembayarannya sudah bisa di cetak mandiri," ungkpanya.

 

Cara menggunakan sistem ini cukup membuka situs website www.https:// Bapenda.Barrukab.go.id lalu pilih fitur Cek Pembayaran PBB atau fitur STTS. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Bapenda Barru