Jumat, 24 Juni 2022 15:25

Hasnah Syam Bersama BP2MI Sosialiasi Perlindungan PMI ke Warga Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara berlangsung di Baruga Singkeru Ada’E, rumah jabatan Bupati Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (24/06/2022). (Foto: Istimewa)
Acara berlangsung di Baruga Singkeru Ada’E, rumah jabatan Bupati Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (24/06/2022). (Foto: Istimewa)

Hasnah Syam berharap kepada masyarakat melalui sosialisasi ini sudah punya pengetahuan dan pengalaman akan bekerja keluar negeri. Selain itu, memahami prosedur yang diberlakukan oleh pihak terkait.

RAKYATKU.COM, BARRU - Anggota DPR RI Komisi IX, Hasnah Syam, bersama mitra kerjanya, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), menggelar sosialisasi peluang kerja luar negeri dan perlindungan menyeluruh bagi pekerja migran Indonesia (PMI) sebagai warga negara very very important person (VVIP).

Acara berlangsung di Baruga Singkeru Ada’E, rumah jabatan Bupati Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (24/06/2022).

Hasnah berharap kepada masyarakat melalui sosialisasi ini sudah punya pengetahuan dan pengalaman akan bekerja keluar negeri. Selain itu, memahami prosedur yang diberlakukan oleh pihak terkait.

Baca Juga : Dideportasi dari Malaysia, 179 PMI Tiba di Parepare

"Saya berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan masyarakat terkait prosedur menjadi tenaga kerja luar yang aman," katanya di hadapan peserta sosialisasi.

Maraknya ekstradisi atau pemulangan PMI ilegal yang terus terjadi beberapa tahun belakangan ini menjadi perhatian Hasnah bersama BP2MI.

Kepala BP2MI Barru, Muhammad Agus Bustami, mengatakan ke depan kejadian menimpa PMI tidak lagi terulang. Ia berharap tenaga kerja yang akan keluar negeri memahami regulasi dan mendapat perlindungan. (*)

#hasnah syam #BP2MI Barru #Pekerja Migran Indonesia