Jumat, 24 Juni 2022 15:05

Polres Parepare Gandeng RSUD Andi Makkasau Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Polres Parepare bersama Bhayangakari Cabang Parepare pada pelaksanaan baksi sosial operasi bibir sumbing gratis di RSUD Andi Makkasau Parepare, Jumat (24/6/2022).
Jajaran Polres Parepare bersama Bhayangakari Cabang Parepare pada pelaksanaan baksi sosial operasi bibir sumbing gratis di RSUD Andi Makkasau Parepare, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polres Parepare untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Polres Parepare menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli nanti. Salah satu yang digelar dalam kegiatan ini adalah operasi bibir sumbing gratis.

Hal ini disampaikan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, saat menghadiri kegiatan bakti kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Jalan Nursamawati, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jumat (24/6/2022).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, yaitu operasi bibir sumbing kepada anak-anak dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76," ucap AKBP Andiko Wicaksono.

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

AKBP Andiko mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polres Parepare untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing ini bisa menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang membutuhkan dan bisa memberikan harapan baru bagi anak-anak khususnya di Parepare.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat kehadiran Polri untuk mewujudkan Kota Parepare yang sehat dan siap menghadapi kegiatan ke depan yang lebih baik," ucapnya.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

Dia juga berterima kasih kepada pihak rumah sakit yang mendukung kegiatan ini. "Saya selaku Kapolres Parepare mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak RSUD Andi Makkasau, tenaga profesional yang telah mendukung kegiatan rangkaian bakti-bakti kesehatan yang akan terus kita laksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Sementara, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr. Renny Anggraeny Sari, mengatakan RSUD Andi Makkasau antusias mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Tentunya kami dengan senang hati akan men-support kegiatan. Apalagi kegiatan ini menyentuh langsung masyarakat. Ini sebagai bukti kepedulian Polres Parepare bersama Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini RSUD Andi Makkasau kepada masyarakat, " kata Renny. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#polres parepare #RSUD Andi Makkasau #Hari Bhayangkara