Jumat, 24 Juni 2022 13:49

Dinsos Barru Tanggung Beras Eks Penderita Kusta Selama Setahun

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Suardi Saleh
Bupati Barru Suardi Saleh

"Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Barru kepada warganya"

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Sosial Barru menanggung persediaan beras untuk 9 eks penderita kusta asal Kabupaten Barru yang saat ini berada di Lauleng, Kota Parepare.

Setiap bulannya bantuan beras dari pihak Dinsos ini berjumlah 10 kilogram. Terhitung mulai Januari hingga Desember 2022.

Sekretaris Dinsos Barru Wahyuddin Suyuti membenarkan adanya bantuan beras yang diserahkan Dinas Sosial kepada 9 eks penderita kusta ini.

Baca Juga : Pembukaan MTQ XXXII, Bupati Suardi Saleh ke Bone Semangati Kafilah Barru

“Kawasan Lauleng itu dulu menjadi lokalisasi penderita kusta, karena dalam kompleks yang sama ada rumah sakit khusus kusta, tapi sekarang sudah menjadi rumah sakit umum Lauleng,” ujar Wahyuddin, Jumat (24/6/2022).

Wahyuddin menambahkan bahwa saat ini warga asal Barru yang berjumlah 9 orang itu masih tinggal di Lauleng dan dinyatakan sudah sembuh. Para eks penderita kusta ini telah bertempat tinggal di lokalisasi itu selama 30 hingga 40 tahun.

 

“Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Barru kepada warganya. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para eks penderita kusta ini,” tambahnya.

Baca Juga : Bupati Barru Lepas Kafilah MTQ Menuju Bone

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #suardi saleh #bantuan sosial