Kamis, 23 Juni 2022 19:53

Duta Besar Perancis ke Makassar, Danny Pomanto: Mari Bangun Hubungan yang Lebih Baik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Duta Besar Perancis ke Makassar, Danny Pomanto: Mari Bangun Hubungan yang Lebih Baik

"Selain itu perlu adanya pembelajaran bahasa Perancis yang mulai bisa diterapkan di sekolah baik tingkat SD hingga SMU"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Duta Besar Perancis, Olivier Chambard tiba di Kota Makassar, Kamis (23/6/2022). Kehadirannya untuk menjalin kembali hubungan dengan Kota Makassar sekaligus meresmikan Kantor Konselor Perancis dan Alliance Francaise yang beralamat di Jalan Maipa Makassar.

Kedatangan Olivier Chambard disambut oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Sebelumnya kami sudah ke Makassar dan menjalin hubungan dengan kota ini. Olehnya itu kunjungan sekarang semoga bisa kian meningkatkan konektivitas kita sehingga kerjasama berbagai bidang bisa diwujudkan," ucap Olivier.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Sementara Konselor Kehormatan Perancis di Makassar, Prof Ambo Tuwo dalam sambutannya berharap dengan diresmikannya kantor tersebut dapat menjadi tempat belajar Bahasa Perancis masyarakat Makassar dan menjadi wadah perkumpulan untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan Perancis.

“Saat ini dibutuhkan adaptasi berpikir dan bertindak sesuai dengan perkembangan yang ada. Perlunya pula edukasi serta pembelajaran bahasa Perancis sehingga mampu berjalan menjawab tantangan zaman," kata Prof Ambo Tuwo.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyambut baik kedatangan Duta Besar Perancis. Ia mengatakan perlu ada pembelajaran bahasa Perancis di sekolah di tingkat SD hingga SMU

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

“Kami tentu bangga dengan diliriknya Kota Makassar. Mari kita bangun hubungan yang lebih baik dibarengi dengan menambah jaringan yang berdampak baik antar Makassar dan Perancis. Selain itu perlu adanya pembelajaran bahasa Perancis yang mulai bisa diterapkan di sekolah baik tingkat SD hingga SMU," kata Danny.

Peresmian kantor ini juga turut dihadiri Direktur Institut Perancis Indonesia Dr Stephane Dovert, Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, serta Forkopimda Sulsel.

#pemkot makassar #danny pomanto #duta besar