Kamis, 23 Juni 2022 15:20

Gunakan Rekanan Profesional, TP Optimistis Stadion GBH Jadi Markas PSM Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menabuh drum dalam laga uji coba PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menabuh drum dalam laga uji coba PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu.

"Kita sudah ada rekanan yang profesional dan sanggup dalam tempo 50 hari untuk membenahi segala kekurangan (di Stadion)," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), yakin bisa memaksimalkan waktu 50 hari dari tim verifikasi PT LIB untuk pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Stadion GBH dipersiapkan menjadi markas Pasukan Ramang menghadapi kompetisi musim baru nanti.

"Kita sudah ada rekanan yang profesional dan sanggup dalam tempo 50 hari untuk membenahi segala kekurangan (di Stadion)," kata Taufan, Kamis (23/6/2022).

Taufan mengaku kontur lapangan dan pencahayaan memang menjadi catatan tim verifikasi. "Lapangan memang menjadi sorotan saat tim verifikasi datang dan pencahayaan GBH masih 800 lux, sementara standarnya 1.200 lux. Kita masih akan tambah, minimal menjadi 1.000 lux," jelasnya.

Baca Juga : HUT Bhayangkara, Wali Kota Parepare Sampaikan Harapan untuk Institusi Polri

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut mengaku optimistis sarana pendukung stadion juga bisa diselesaikan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

"Akses jalan juga menjadi tantangan, kita harus duduk bersama Satlantas (Polres Parepare) agar ada rekayasa lalu lintas nantinya. Saya kira untuk kekurangan yang lain bisa diselesaikan, macam ruang ganti, AC, dan air," kata Taufan.

 

Taufan juga menyinggung masalah isu liar terkait hasil verifikasi. "Belum ada hasilnya, belum ada konfirmasi ke saya, (pemberitahuan) manajemen PSM juga belum ada," ucapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare #Barito Putera v PSM Makassar #stadion gelora bj habibie